Mie Jawa Enak di Depok Ya di Sini Tempatnya

Mie Jawa di Depok

Ngomongin kuliner mie di Indonesia sih sudah pasti nggak ada habisnya. Ada banyak sekali varian masakan mie di Tanah Air, mulai dari mie Aceh, mie kocok, soto mie bogor, sampai mie Jawa. Nah untuk yang terakhir ini nih, menjadi salah satu masakan mie yang digemari masyarakat.

Apalagi kalau menyantapnya di musim hujan seperti saat ini. Dijamin makin bikin suasana dinginnya hujan menjadi hangat. Kamu tahu nggak asal muasal mie Jawa ini?

Baca Juga: Rekomendasi Kuliner Malam di Jakarta Pusat, Maknyus!

Mie jawa sendiri berasal dari wilayah Bantul, Yogyakarta. Selain dikenal dengan nama mie jawa, biasanya masakan ini disebut juga dengan nama mie godog yang dalam bahasa Jawa godog berarti rebus.

Emang sih mie Jawa ini biasanya disajikan dengan kuah. Namun, ada juga mie Jawa yang disajikan tanpa kuah atau mie goreng. Yang paling khas dari mie Jawa ini biasanya disajikan dengan suwiran ayam, sawi, kubis, tomat, dan tak ketinggalan telur.

Nah, daripada berlama-lama. Berikut ini ada rekomendasi mie Jawa di Depok. Jadi, buat kamu yang tinggal di Depok, bisa langsung deh sambangin tempat-tempat ini.

1. Bakmi Jogja Mas Goen

Rekomendasi mie Jawa yang pertama datang dari Bakmi Jogja Mas Goen. Kedai kuliner khas Jawa ini punya tiga cabang lho, dua di Depok tepatnya di kawasan Kelapa Dua dan Depok 2, satu lagi di Cibubur. Kalau kamu mau nyobain mie Jawa di tempat ini, bisa datang di sore hingga malam hari.

Soal rasa sih, Bakmi Jogja Mas Goen menjadi favorit masyarakat sekitar. Penggunaan ayam kampung yang disuwir menjadi andalannya. Selain mie goreng dan mie godog atau rebus, ada juga nih mie nyemek, yaitu mie goreng yang disajikan dengan sedikit kuah. Harganya terbilang murah kok, yakni mulai Rp23.000. Kamu juga bisa menambah toppiing, seperti paha ayam, sayap ayam, ati ampela, hingga telor bebek.

2. Bakmi Jogja Cipto Roso

Mie Jawa enak di Depok selain Bakmi Jogja Mas Goen ada juga nih Bakmi Jogja Cipto Roso yang berlokasi di Jl. Tole Iskandar No.22, Sukamaju, Kec. Cilodong yang buka pada sore hari menjelang magrib. Tempatnya sendiri terbilang sederhana, bahkan kamu akan menyantap sepiring mie godog dengan cara lesehan.

Meski demikian, Bakmi Jogja Cipto Roso cukup ramai pengunjungnya lho. Selain menggunakan mie, ada juga varian bihun godog dan juga nasi goreng mawut Magelangan, yakni nasi goreng yang dimasak bersama dengan mie. Cara pengolahannya pun tidak menggunakan kompor gas, melainkan kompor tungku yang menggunakan arang. Harganya sekitar Rp20 ribuan dan Rp30 ribuan.

3. Bakmi Jogja Mbah Djono

Masih di sekitaran kawasan Depok 2, ada juga nih Bakmi Jogja Mbah Djono. Lokasinya dekat dengan Grand Depok City atau tepatnya Jl. Raya Parung Serab (KSU), Tirtajaya, Kec. Sukmajaya. Di sini seporsi bakmi godog dijual dengan harga sekitar Rp24.000.

Selain mie, kamu juga bisa memesan varian makanan bihun. Lalu ada juga nasi godhog yang unik dimana nasi direbus dengan ayam kampung. Asik banget deh buat disantap saat cuaca dingin atau badan lagi nggak enak. Kalau mau ke sini, jangan datang malam-malam, karena biasanya mereka tutup jam 10 malam.

Baca Juga: 5 Tempat Ngopi di Tangsel yang Cocok Banget Buat Jadi Referensi Nongkrong

4. Bakmi Djogja Mas Min

Bakmi Djogja Mas Min juga menjadi salah satu pilihan mie Jawa enak di Depok. Lokasinya berada di Jalan Sentosa Raya Nomor 28. Nah, kalau kamu lagi ngidam bakmi Jawa siang-siang, cocok banget nih. Karena Bakmi Djogja Mas Min bukanya dari siang sampai tengah malam.

Yang menarik dari bakmi godog di tempat ini adalah isiannya yang banyak, mulai dari suwiran ayam, telur, kol, cabai, hingga bawang goreng. Cita rasnya sendiri gurih dengan kuah yang kental. Ada juga nasi magelangan yang punya cita rasa sedikit manis, pedas, dan gurih. Semua makanan di sini dimasak dengan menggunakan tungku arang lho.

5. Bakmi Jogja Mas Gundul

Kalau dari tadi di kawasan Depok 2 mulu, berikut ini ada di kawasan Depok 1 atau tepatnya di Jalan Nusantara Raya #142 E,Beji, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok. Di sini kamu bisa mencicipi bakmi godhog dengan harga sekitar Rp28.000 per porsi.

Ada juga yang varian jumbo yang dibanderol Rp33.000. Kedai bakmi di sini bisa dibilang menjadi langganan masyarakat sekitar. Topping tambahannya memang tidak banyak, tapi kamu bisa minta topping tambahan berupa telur ceplok atau dadar. Hmm..cukup menarik.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Malam di Jogja Terbaik, Ada Tempat Makan Cinta dan Rangga

Exit mobile version