Milenial, Ini Lho Jenis Usaha Modal di Bawah Rp500 Ribu

Modal usaha

Siapkan Dana Lebih Saat Trips Bisnis

Sekarang ini membangun usaha bukan cuma digeluti oleh orang tua atau orang dewasa, anak muda atau generasi milenial pun banyak yang tertarik untuk berbisnis. Hanya saja, memang modal yang dimiliki milenial ini tidak sebanyak orang dewasa. Tapi, dengan modal Rp500 ribu pun kamu bisa lho membuat usaha.

Di masa sulit seperti saat ini, banyak orang yang kehilangan pekerjaan imbas dari COVID-19. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan membangun usaha. Untuk bisa membangun usaha, kamu pun bisa memulainya dengan modal yang sedikit.

Nah, buat para milenial yang tertarik untuk membuka usaha atau berbisnis, berikut ini sedikit informasi beberapa usaha modal di bawah Rp500 Ribu.

Baca Juga: 5 Cara Mencari Modal Usaha Tanpa Pinjaman Bank

Buka Usaha Modal di Bawah Rp500 Ribu? Kenapa Enggak!

1. Usaha puding kekinian

Usaha yang satu ini sangat cocok bagi generasi milenial. Mengapa? Karena pangsa pasarnya sendiri untuk puding kekinian sudah sangat banyak. Yang penting, rasa yang disajikan harus enak ya.

Modalnya sendiri tak perlu besar untuk membuat puding kekinian. Sebagai contoh, bikin lah puding Marie Regal. Kamu cuma perlu modal loyang puding jika ingin membuat yang besar atau cup puding plastik.

Modal lain tentu saja satu bungkus Marie Regal, gula pasir, telur, agar-agar bening, agar-agar coklat, cokelat bubuk, dan mentega. Pokoknya, kamu bisa lihat resep-resepnya di YouTube. Kurang lebih kamu mungkin hanya mengeluarkan modal di bawah Rp500 ribu, tergantung berapa banyak pesanan.

2. Face shield

Bisnis yang satu ini memang sedang tren di masa pandemi. Tapi, tahukah kamu jika bisnis face shield pun termasuk ke dalam jenis usaha yang bisa berjalan dengan modal murah? Caranya sendiri ada dua, di mana yang pertama dengan cara reseller atau menjualnya kembali.

Kamu tinggal cari di e-commerce jika kamu takut untuk pergi ke pasar dan jual kembali dengan harga yang masuk akal ya. Kurang lebih dengan merogoh kocek Rp250 ribu kamu sudah bisa mendapatkan 10 face shield.

Sementara itu cara yang kedua kalau kamu mau repot adalah dengan membikin sendiri face shield sendiri. Kamu bisa googling atau menonton di YouTube cara membuat Face Shield sendiri. Yang pastinya membuat sendiri bisa lebih murah dari beli.

3. Masker kain

Tak kalah dengan face shield, masker kain juga menjadi barang dagangan yang banyak dicari orang. Kamu tinggal membeli kain yang hendak dijasikan masker. Biaya yang digelontorkan pun bisa dicapai dengan hanya di bawah Rp500 ribu.

Yang pasti, dalam bisnis masker kain ini kamu harus kreatif dalam membuat masker kain. Buat masker kain dengan desain atau pola yang menarik. Masalah promosi, kamu bisa menggunakan saluran media sosial atau internet.

Baca Juga: Siasat ‘Pempek Lenggok’ INUSA di Tengah Pandemi

4. Usaha jualan Pulsa

Model usaha yang satu ini memang tak lekang oleh waktu. Sejak zaman sebelum ada smartphone pun usaha jualan pulsa sudah banyak yang menggeluti. Ditambah lagi di era smartphone, tentu banyak orang yang membutuhkan kuota untuk bisa internetan.

Dengan modal usaha di bawah Rp500 ribu, kamu sudah bisa jualan pulsa. Sebagai langkah awal, mungkin kamu tidak perlu mengisi saldo yang besar untuk masing-masing operator. Nantinya jika modal kamu sudah besar, kamu bisa menambahnya.

Itu dia tadi beberapa jenis usaha modal di bawah Rp500 ribu. Selamat mencoba ya!

Baca Juga: 7 Peluang Bisnis Franchise yang Populer

Exit mobile version