Mirip Starling, Ini Inspirasi Kedai Berjalan untuk Kopi Kekinian

kopi nako menggandeng wuling untuk mengembangkan usaha kopi kekinian

Banyak hal yang bisa dilakukan dalam berinovasi guna memajukan bisnis, salah satu dengan jurus menjemput bola, alias menghampiri konsumen, termasuk usaha kopi kekinian.

Menariknya, jurus jemput bola juga bisa diterapkan bagi usaha kopi kekinian yang saat ini menjamur. Bahkan menjadi sektor UMKM yang paling diminati.

Contoh seperti yang dilakukan Kopi Nako, caranya dengan menggandeng brand otomotif asal China, yakni Wuling, untuk membuat inovasi dengan membangun kedai berjalan menggunakan modifikasi Wuling Formo Max.

BACA JUGA : Manfaatkan Ekosistem Bisnis Digital, Kopi Space Roastery Untung Berlipat

Mobile Cafe Kopi Nako ini pun ditampilkan dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang sedang berlangsung hingga 26 Februari. Pengunjuan bisa menikmati racikan Kopi Nako di booth Wuling.

Alhasil, modifikasi Wuling Formo Max yang menjadi cafe berjalan Kopi Nako ini bisa diibaratkan seperti fenomena “Starbuck Keliling” yang jadi sebutan beken para pedagang kopi keliling dengan sepeda, bedanya Kopi Nako menggunakan mobil.

Melalui kolaborasi ini, Wuling juga ingin menunjukan bila produk terbarunya yang meluncur pada Januari lalu juga mempuni untuk menujang bisnis UMKM dan wirausaha lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi kolaborasi dengan Kopi Nako yang telah menciptakan ide bisnis menarik bagi masyarakat yang ingin membuka usaha cafe berjalan. Hasil kolaborasi ini menjadi bukti nyata bahwa Wuling Formo Max dapat mendukung segala jenis usaha sehingga para pengusaha dapat merasakan keunggulan pikap yang ‘Enteng Bikin Untung’,” terang Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Keunggulan Wuling Formo Max terletak pada kargo yang luas dengan dimensi panjang 2.695 mm dan lebar 1.725 mm serta bukaan bak 3 sisi, sehingga modifikasi kedai kopi ini dapat memuat lebih banyak peralatan dan lebih leluasa untuk mempersiapkan kopi pesanan pelanggan.

BACA JUGA : Pilihan Baru Mobil Niaga Terjangkau Bagi UMKM

Selain itu, tersemat mesin 4 silinder 1.500cc yang didukung dengan transmisi manual 5-percepatan dan Electric Power Steering (EPS), semakin memudahkan pebisnis kopi untuk menjalankan usahanya.

Terlebih lagi, varian Formo Max Standard pun dilengkapi dengan berbagai kelebihan untuk menunjang kenyamanan selama perjalananan.

Kelebihan tersebut terdiri dari dengan adanya foldable remote key, pengaturan kursi dan senderan kepala, automatic power windows, dan sun visor untuk supir. Adapun pada Formo Max AC, fitur kenyamanan tersebut semakin lengkap dengan adanya penambahan berupa air conditioner, head unit radio dan koneksi USB, serta 2 speaker.

Nah, untuk Kopi Nako sendiri merupakan sebuah brand coffee shop di bawah naungan Kanma Group yang sudah berdiri sejak 2016 melalui outlet pertamanya di Bogor.

Kini, Kopi Nako sudah memiliki sebanyak 36 outlet yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Kopi Nako bersama dengan DSP Styling Indonesia, perusahaan karoseri yang melayani modifikasi kendaraan komersial, menyulap Wuling Formo Max yang dapat difungsikan sebagai mobile cafe.

Salah satu kelebihan dari Wuling Formo Max yang membuat kami tertarik adalah baknya yang luas sehingga kami dapat lebih mudah memodifikasi pikap ini dengan mengedepankan mobilitas dan ergonomis bagi barista serta memuat peralatan yang dibutuhkan untuk memenuhi pesanan. Kami harap kolaborasi ini dapat menginspirasi lebih banyak lagi masyarakat yang ingin membuat usaha dengan Formo Max,” tutur Jayadi Budiman selaku Direktur Utama PT Jendela Kuliner Bersama (Kopi Nako).

Exit mobile version