Panduan Memilih Model Baju Kerja Sesuai Bentuk Tubuh

JNEWS – Bagi pekerja kantoran memiliki beragam model baju kerja dapat digunakan untuk berbagai aktivitas dan bisa meningkatkan percaya diri. Misalnya untuk survei lapangan bisa mengenakan pakaian kasual, sebaliknya apabila bertemu klien menggunakan pakaian semi formal maupun formal.

Dalam memilih pakaian kerja, salah satu faktor utama yang membuat penampilan terlihat modis, elegan, dan langsing adalah pemilihan berdasarkan bentuk tubuh. Dengan demikian, kamu bisa tampil dengan menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan. Hal ini bisa menambah rasa percaya diri.

Cara Memilih Model Baju Kerja Sesuai Bentuk Tubuh

Setiap perempuan memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda. Untuk bisa tampil paripurna ke kantor tidak selamanya harus mengikuti seluruh tren mode, apalagi menggunakan barang-barang mewah. Justru dengan mengenakan baju kerja sesuai bentuk tubuh, bisa memilih warna yang cocok, gaya dan usia.

Bagaimana tampil maksimal dengan model baju kerja sesuai bentuk tubuh? Yuk, simak panduan memilihnya di ulasan berikut ini.

Panduan Memilih Model Baju Kerja Sesuai Bentuk Tubuh

1. Bentuk Tubuh Buah Apel

Perempuan dengan bentuk tubuh buah apel memiliki pinggang yang padat, cenderung besar untuk bagian atas dan tidak ada lekuk di pinggang. Umumnya pemilik tubuh dengan bentuk ini memiliki dada dan perut besar, torso lebar tetapi kaki, pinggul serta paha cenderung lebih kecil.

Pilihan Pakaian:

Hindari:

Baca juga: Cantiknya Baju Rajut dalam Berbagai Gaya dan Kesempatan

2. Bentuk Tubuh Pir

Bentuk tubuh pir biasanya memiliki bagian paha, pinggul dan bokong yang besar. Perempuan dengan tubuh cenderung langsing tetapi memiliki bentuk tubuh pir akan terlihat berisi karena bagian bawahnya besar. Bentuk tubuh seperti ini dimiliki oleh sejumlah selebritis Hollywood seperti J-Lo dan Beyonce.

Bagi yang bingung memilih model baju kerja karena tidak nyaman dengan bagian tubuh besar, sebaiknya mengikuti saran berikut ini.

Pilihan Pakaian:

Hindari:

3. Bentuk Tubuh Persegi

Perempuan dengan bentuk tubuh persegi memiliki karakteristik pinggul dan bahu memiliki lebar yang sama, tidak memiliki lekuk tubuh dan tidak ada garis pinggang yang tegas. Jadi, bentuk tubuhnya mirip persegi.

Umumnya perempuan dengan bentuk tubuh seperti ini memiliki dada dan bokong yang rata. Selebritas yang memiliki model bentuk tubuh seperti ini antara lain Cameron Diaz dan Nicole Kidman.

Menyiasati penampilan agar tampak maksimal dengan bentuk tubuh persegi bisa dilakukan dengan beberapa cara.

Pilihan Pakaian:

Hindari:

4. Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik

Memiliki dada bidang dan lebar dibandingkan pinggang, bahu lebih kuat serta besar mirip atlet, pinggul kecil serta nyaris tidak memiliki lekuk tubuh adalah ciri-ciri dari bentuk tubuh segitiga terbalik. Biasanya bentuk tubuh ini menyerupai segitiga terbalik dimiliki oleh orang-orang yang suka olahraga renang.

Pilihan Pakaian:

Hindari:

5. Bentuk Tubuh Jam Pasir

Ciri-ciri dari bentuk tubuh jam pasir adalah pundak dan garis pinggangnya sama. Tak hanya itu juga, lekuk tubuhnya tegas di bagian pinggang membuat tubuhnya menyerupai bentuk jam pasir. Di bagian atas, dadanya penuh, begitu juga bokong, paha dan pinggangnya juga.

Bisa dikatakan, bentuk tubuh jam pasir adalah idaman seluruh perempuan. Namun, dengan memiliki bentuk tubuh yang proporsional, tidak berarti semua model baju kerja bisa dikenakan. Ada beberapa pilihan yang bisa dipertimbangkan agar tampilan menjadi sempurna.

Pilihan Pakaian:

Hindari:

Baca juga: 9 Model Baju Batik Wanita untuk Segala Suasana

Tampil stylish, elegan maupun kasual ke kantor bisa dilakukan dengan menerapkan pemilihan model baju kerja berdasarkan bentuk tubuh di atas. Jadi, saat berbelanja pakaian bisa memilih yang tepat atau bisa juga mix match koleksi baju di lemari pakaian. Selamat mencoba!

Exit mobile version