MotoGP Mandalika Diharapkan Jadi Motor Kebangkitan UMKM Indonesia

MotoGP Mandalika

 

Ajang perdana MotoGP Indonesia atau MotoGP Mandalika, sukses digelar pada 20 Maret 2022. Pebalap Red Bull KTM Miguel Oliviera, menjadi rider pertama yang berhasil menaklukan Sirkuit Mandalika.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir secara langsung, bahkan menyerahkan tropi kemenangan, sangat mengapresiasi semua pihak yang terlihat dalam menyukseskan gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terutama pada masyarakat NTB, masyarakat Lombok yang telah memberikan dukungan penuh, dan juga seluruh pihak baik penyenggara maupun seluruh pekerja yang siang malam menyiapkan kegiatan ini,” kata Jokowi.

BACA JUGA : Selain Jago Balap, Juara MotoGP Mandalika 2022 Miguel Oliveira Juga Hobi Traveling

Sementara itu, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati juga mengapresiasi terlaksananya MotoGP Mandalika 2022 yang berjalan dengan baik. Terlebih antusias masyarakat tinggi dalam acara balapan ini, meski cuaca hujan deras sebelum pertandingan berlangsung.

Lebih dari itu, Nicke juga berharap adanya ajang ini bakal menjadi peluan besar bagi para UMKM di NTB untuk mengenalkan dan membawa produk-produk berkualitasnya sampai ke mancanegara.

“Terima kasih kepada semua pihak yang membantu perhelatan akbar ini. Tentunya kami merasa bangga dan senang sekali bisa terlibat dalam kegiatan yang berjalan dengan baik dan sukses ini, meski tadi balapannya dalam cuaca hujan,” ujar Nicke.

BACA JUGA : Jokowi Pamer Motor Kustom Karya UMKM ke Marc Marquez

“Tentu dengan adanya kegiatan ini membuka peluang untuk para pegiat UMKM di NTB untuk bisa memasarkan produk mereka, bahkan bisa mendunia, dan tentu berdampak pada kebangkitan ekonomi kita,” lanjutnya.

Nicke berharap lewat MotoGP Mandalika, selain nama Indonesia yang makin berkibar juga bisa menjadi salah satu motor dari kebangkitan para pegiat usaha di segala sektor, terutama UMKM.

Menurut Nicke, sejak 3 bulan lalu Pertamina sudah menyiapkan UMKM binaan Pertamina untuk hadir dalam event MotoGP Mandalika. Bahkan, Pertamina telah mengkurasi dan memilih sebanyak 50 UMKM untuk menyediakan kebutuhan pengunjung MotoGP Mandalika, terutama aneka makanan dan minuman.

BACA JUGA : Gojek dan Pertamina Bersinergi Percepat Ekosistem Kendaraan Listrik

“UMKM kita menyediakan aneka makanan dan minuman siap saji. Tak hanya itu, ada juga berbagai produk lokal seperti kopi, madu, kerajinan tangan dan juga tentunya souvenir khas Lombok yakni mutiara. Tentu ini jadi momen untuk UMKM di NTB bisa bangkit dan mendunia,” kata Nicke.

Exit mobile version