Motor Niaga Murah Siap Diandalkan untuk Usaha

Motor niaga Viar

Motor niaga Viar/ https://www.viarmotor.com/

 

Bagi pelaku usaha atau UKM, tentu membutuhkan kendaraan untuk menunjang aktivitas bisnisnya. Apalagi saat digunakan untuk mengantar barang, baik ke konsumen atau ke jaringan lainnya.

Nah, setelah beberapa waktu lalu membahas soal pilihan mobil niaga ringan dengan harga terjangkau, ternyata masih ada jenis kendaran bermotor lain yang bisa dijadikan untuk usaha, bahkan dengan harga yang jauh lebih murah lagi.

Penasaran kendaraan apa, dari foto-fotonya Anda pasti sudah bisa menebak, yakni motor roda tiga yang belakangnya memiliki bak layaknya mobil pikap.

Mungkin sebagian sudah ada yang akrab atau tahu tentang motor roda tiga ini, namun buat pelaku UKM yang belum paham, informasi saja bila motor ini bisa dijadikan sarana transportasi yang bisa menunjang bisnis Anda.

Motor Niaga Nozomi

BACA JUGA : Ini Pilihan Mobil Niaga Harga Murah Untuk UKM

Dengan dimensi yang lebih kecil dari mobil, motor roda tiga pastinya lebih fleksibel digunakan karena bisa blusukan sampai masuk ke gang-gang. Tak hanya harga yang lebih terjangkau dibandingkan mobil, tapi secara biaya kepemilikan juga bisa dipastikan lebih murah.

Biaya kepemilikan yang dimaksud, bisa dikaitkan dengan perawatan kendaraannya, sampai penggunaan bahan bakarnya juga. Untuk Indonesia sendiri, sebenarnya sudah banyak motor roda tiga atau motor niaga yang dijadikan sebagai kendaraan usaha.

Harga dan mereknya pun beragam, tapi biar tidak penasaran kita bahas 5 unit motor niaga terjangkau ;

Tossa New Pico 110

Motor niaga Tossa

Motor ini memiliki mesin berkapasitas 108 cc, desainnya dibuat modern dengan konsep seperti sebuah skutik. Tapi jangan berharap bila ini skutik, karena tetap pengoperasinya dilakukan secara manual.

Bak belakang Pico mampu digunakna untuk membawa segala jenis barang. Bobot angkutnya diklaim bisa menahan beban sampai 250 kg, sementara untuk harganya cuma Rp 18 juta saja.

Nozomi Srikandi

Motor Niaga Nozomi

Merek yang satu ini punya daya angkut yang lebih berat lagi, yakni 350 kg. Sementara dari segi perfromanya, disokong mesin 110 cc dengan tenaga 4,9 kW dan tori 6 Nm.

BACA JUGA : Masih Dibuka, Begini Syarat dan Cara Dapetin BLT UMKM Rp 2,4 Juta

Dengan kemampuannya tersebut, motor niada ini dijual dengan banderol Rp 22 jutaan saja.

Viar Karya Bit 100

Motor niaga keluaran Viar ini juga sudah tak asing lagi, bahkan banyak ditemui di Jakarta. Fungsinya pun beragam, mulai dari mengankut barang sampai dijadikan untuk menjajakan makanan dan kopi keliling.

Motor niaga Viar/ https://www.viarmotor.com/

Viat Karya dibekali mesin 100 cc SOHC, tenaganya 5,8 hp dan torsi 9,2 Nm. Viar diklaim mampu membawa barang sebesar 200 kg, sedangkan untuk harga ganya Rp 21 jutaan.

Kaisar Triseda New Standar

Motor niaga Kaisar/ http://www.kaisarmotorindo.com/

Modelnya dibuat layaknya motor batangan dengan lampu depan bulat dan mesin setengah berdiri. Kaisar Triseda ditenagai mesin yang lebih besar, yakni 149 cc dengan power 10 Kw dan torsi 11 Nm.

Modal mesin yang lebih besar membuat Kaisar Triseda membawa beban yang jauh lebih besar, yakni 500 kg alias setengah ton. Sementara untuk harga, murah meriah saja, yakni Rp 18,75 juta.

Exit mobile version