Mudahnya Bergabung dan Untungnya Jadi Member JNE Loyalty Card (JLC)

Tim Customer Loyalty Department yang selama ini menangani member JLC

Dari waktu ke waktu semakin banyak yang bergabung menjadi member JNE Loyalty Card (JLC). Sebab, banyak manfaat dan juga reward yang akan didapat para member. Daftarnya pun mudah, cukup melalui online di website JLC.

Langit cerah menaungi langit kawasan Tomang dan sekitarnya, Senin (1/3/2021), saat JNEWS bertandang ke Kantor Pusat JNE Tomang 11 untuk bertemu dengan tim yang selama ini mengurusi JLC yang sudah dibentuk sejak 2014 silam.

Baca juga : Pemenang JNE Xperience Happy Copter, Rasakan Sensasi Terbang Dengan Helikopter

JLC merupakan program regenerasi dari JNE Card yang bermula dari 2009. Pada awalnya menjadi member JNE Card cukup memakan waktu karena dilakukan secara manual, terutama untuk member yang mendaftar di kantor cabang JNE di daerah.

“Dulu memang awalnya lumayan ribet, karena customer yang ingin menajdi member JNE Card harus mendaftar secara manual. Dari daerah form dikirim ke pusat untuk diinput dan diverifikasi baru kemudian kartu member-nya dikirim ke daerah,” terang Head of Customer Loyalty Department yang menangani JLC, Fanny Sahbandar saat ditemui JNEWS di ruang kerjanya, JNE Tomang 11.

Baca juga : Garap Potensi Daerah Secara Maksimal dengan Peresmian Gedung Baru JNE Cilacap

Head Of Dept. JLC, Fahni Syahbandar

Mengingat cukup ribet dan memakan waktu serta customer yang menjadi member penambahan jumlahnya tidak signifikan, maka pada 2014 dibuatlah JLC yang pendaftarannya bisa online. “Setelah berubah menjadi JLC dan pendaftaran bisa dilakukan secara online, jumlah member JLC langsung naik signifikan”, ungkapnya.

Fanny pun menambahkan, “Para member yang melakukan transaksi langsung merasakan manfaatnya dengan mendapatkan poin. Poin-poin tersebut kemudian bisa ditukar menjadi reward yang menarik, baik hadiah barang atau hadiah berupa experience” ujar Fanny.

Baca juga : Fasilitas Digital Payment Mudahkan Pelanggan JNE di Seluruh Indonesia

JNE Card yang kemudian berubah menjadi JLC, dibuat dengan tujuan mengetahui database customer JNE. Seperti bagaimana, kapan dan waktu customer melakukan transaksi. Hal lainnya, produk JNE apa yang paling diminati, semua itu sangat berguna untuk pengembangan bisnis JNE ke depannya.

“Sebaliknya, bagi member JLC, selain cara mendaftarnya sangat mudah juga banyak kegunaan dan manfaatnya. Salah satunya adalah setiap melakukan transaksi mendapatkan poin yang bisa diakumulasikan dan ditukar dengan berbagai hadiah, mulai dari voucher belanja, barang elektronik, peralatan dapur dan lain sebagainya,” jelas Fanny.

Baca juga : Jurus Jitu JNE Pasuruan dalam Mendorong UMKM Berbisnis Online

Bila poin yang didapat tidak ditukar dengan hadiah, di akhir tahun bisa dihanguskan dengan ditukar dengan poin undian program JLC Lucky Draw. Bagi member yang melakukan transaksi terbanyak secara nasional juga bisa ikut program JLC Race dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama berupa mobil.

“Untuk JNE Lucky Draw pemenangnya ada hadiah Umrah, jalan-jalan ke luar negeri, naik helikopter keliling Jakarta dan banyak hadiah menarik lainnya. Sedangkan hadiah transaksi terbanyak secara nasional atau JLC Race, selama ini sudah 6 unit mobil baru dibawa pulang oleh member JLC,” jelas Fanny.

Baca juga : Tim Investigation Management Officer JNE Lakukan Pengawasan Layaknya Reserse

Fanny mengajak agar masyarakat tidak ragu menjadi member JLC. “Cukup daftar online melalui website JLC di jlc.jne.co.id mulai dengan mengisi nama, alamat email dan nomor telepon maka tidak kurang dari dua menit, pendaftar sudah resmi menjadi member JLC”, jelasnya.

“Kartu anggotanya akan dikirim lewat email, kemudian member bisa langsung melakukan transaksi dan medapatkan poin. Untuk member di daerah yang melakukan transaksi terbanyak, juga jangan khawatir karena sekarang setiap cabang JNE masing-masing daerah juga memberikan hadiah yang menarik,” pungkasnya. *

Baca juga : Kolaborasi JNE & Rumah Zakat Mudahkan Masyarakat Bayar Zakat

Exit mobile version