Mudahnya Cek Ongkir JNE, Anti Ribet

Si Joni JNE

 

Banyaknya industri logistik dan ekspedisi saat ini, tak lagi menyulitkan masyarakat untuk melakukan proses kirim-mengirim barang atau paket. Apalagi dibarengi dengan naiknya penjualan online yang sangat pesat.

Seperti diketahui, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakuri atau beken disebut JNE, menjadi salah satu perusahaan ekspedisi yang bertumbuh pesat meski kondisi sedang pandemi.

Banyak upaya dan fasilitas yang diberikan untuk makin memudahkan masyarakat menggunakan jasa pengiriman JNE. Salah satu yang sangat memudahkan dan terbukti sangat membantu masyarakat adalah fitur atau layanan Cek Ongkir JNE.

Dengan menggunakan layanan tersebut, konsumen bisa mendapatkan estimasi harga yang harus dibayarakan untuk mengirimkan paket ke beberapa kota di Indonesia.

BACA JUGA : Cek Ongkir Logistik JNE dari Jakarta ke Beberapa Kota

Cara Cek Ongkir JNE bisa dilakukan secara online, tak perlu repot datang ke gerai atau menghubungi petugas JNE. Proses pengecekan onlin berlangsung secara realtime, atau buat pengguna setia bia langung mengundung aplikasi My JNE.

Agar tidak binggung, begini tata cara pengecekan ongkir JNE :

– Cek ongkir JNE via website dari laman https://www.jne.co.id/id/tracking/tarif

– Masukan kota asal pada kolom “Origin Shipment”

– Masukan nama kota tujuan pengiriman pada kolom “Destination Shipment”

– Masukan berat paket yang dikirimkan di kolom “Weight (Kg)”

– Jangan lupa untuk memasukan kode captcha yang muncul di kolom “Type the text”

– Klik tombol “Check”

– Sistem akan menampilkan informasi terkait tarif beserta estimasi waktu sampai tujuan.

Sedangkan untuk pengecekan onkir JNE via aplikasi, setelah menduh aplikasinya, pengguna tinggal melihat saja dari ragam fitur-fitur yang disajakan dan salah satunya adalah Cek Tarif.

BACA JUGA : Nilai Warisan JNE di Mata Andy F Noya

Mudah dan praktiskan, setelah dicek dan jadi untuk mengirim. Masyarakat juga akan mendapatkan resi yang bisa dipantau apakah barang sudah berjalan dikirim atau belum, dan semuanya dibuat secara realtime.

Exit mobile version