Mudahnya Lacak Paket JNE

Gampangnya cek paket dengan JNE

 

Untuk memudahkan pelanggan dalam melihat status paket kirimannya, JNE sudah memperkaya fasilitas digitalnya dengan beberapa fitur-fitur yang memudahkan. Salah satunya pengecekan resi pengiriman.

Dengan fitur tersebut, konsumen gampang mengetahui atau melacak paket yang dikirim menggunakan layanan JNE. Tak perlu repot ke gerai, cukup masuk ke situs resmi atau menggunakan aplikasi My JNE, konsumen sudah bisa melihat perkembangannya secara real time.

Untuk memantau atau mengetahui status barang melalui resi lewat situs resmi, caranya cukup mengakes www.jne.co.id. Konsumesn bisa langsung mencari tahu keberadaan barang yang dikirim dengan beberapa langkah mudah, yakni :

BACA JUGA : Asperindo Siap Dukung Kontrak Logistik Global

– Masukkan nomor resi (airwaybill/AWB) di kolom yang tersedia.

– Bila paket yang ingin dilacak banyak, bisa diinput hingga 20 resi pada kolom tersebut.

– Masukkan kode keamanan yang tertera.

– Lanjutkan dengan klik tombol ‘Search’.

Mudah kan ? semua bisa terpantau dengan jelas karena konsepnya benar-benar transparan. Selain itu, bagi yang menggunakan ponsel pintar, bisa langsung mengunduh aplikasi My JNE dan melakukan pengecekan real time dari genggaman.

Hal ini tentunya sangat memudahkan bagi masyarakat ataupun pelaku UMKM yang ingin lebih detail untuk mengetahui apakah proses pengiriman sudah berjalan sampai ke tanggan pembelinya.

BACA JUGA : Mudahnya Cek Ongkir JNE, Anti Ribet

Tak hanya itu, aplikasi My JNE juga memiliki fungsi lainnya, yakni tarif pengiriman JNE di seluruh Indonesia, lokasi layanan JNE terdekat, sampai melakukan transaksi jual beli antara penjual dan pembeli individual.

Armada Mobil Pengiriman Barang- JNE

Pengecekan resi atau melacak kiriman via MY JNE, bisa dilakukan dengan langkah mudah, yakni :

– Unduh MyJNE.

– Masukkan e-mail, kemudian buka e-mail dan klik link verifikasi.

– Isi kolom data diri untuk profil

– Masukkan nomor resi di beranda (Home) dan klik tombol ‘Cek Resi’.

Exit mobile version