Mudik ke Jogja, Cek 4 Pantai Eksotis Buat Healing

Pantai Parantritis

Dok. Javarove

 

Bagi pemudik yang pulang kampung ke Yogyakarta, selain mengunjungi sanak saudara ada baiknya sekalian mampir menikmati keindahan alam di Kotak Gudeg.

Salah satu yang paling menarik selain candi, adalah pantai. Perlu diketahui, ada banyak pantai menarik dan ekstorik di Jogja yang bisa jadi sarana untuk dikunjungi untuk sekadar healing usai lelah menempuh perjalanan jauh.

Bagi yang sedang mencari rekomendasi pantai di Jogja, berikut JNEWS onlie rangkum pilihan pantai menarik di Jogja yang bisa dikunjungi ;

BACA JUGA : Mudik Tanpa Mobil, Jangan Asal Tinggalkan di Garasi Saja

1. Pantai Parangtritis

Pantai berbentuk landai dan menghadap langsung ke Samudera Hindia ini bisa menjadi salah satu rekomendasi yang menarik. Meski sudah sering diulas, namun ini menjadi pilihan menarik lantaran paling dekat dengan pusat kota.

Dok.Travel

Bila diukur, Pantai Parangtritis hanya berjarak sekitar 26 kilometer (km) dari Malioboro, dengan estimasi waktu tempuh sekitar 60 sampai 90 menit.

Selain bisa melihat keindahan pantai dengan deruan angin yang mantab, pengujung juga bisa menikmati beberapa hiburan yang disajikan di Parangtritis.

2. Pantai Depok

Tak jaduh dari Parangkritis, sekitar 2 sampai 2,5 km ada Pantai Depok. Pantain ini cocok bagi yang ingin menikmati wisata kuliner khas laut alias seafood.

3. Pantai Indrayanti

Sedikit jauh dari Jogja tapi bisa menikmati pantai yang benar-benar indah dan masih alami, pemudik bisa melenggang ke Kabupaten Gunung Kidul yang kini jadi surga pantai-pantai indah di Yogyakarta. Salah satu adalah Pantai Indrayanti.

BACA JUGA : JNE Yogyakarta Gelar “Touring and Charity” ke Pantai Sundak

Dok. https://jogjakita.co.id/

Perjalanan ke pantai ini membutuhkan waktu kurang lebih tiga jam dari tengah Kota Yogyakarta. Namun, lama perjalanan tersebut akan terbayar lunas dengan keindahan pemandangan di Pantai Indrayanti.

4. Pantai Sadranan

Masih satu kawasan di Gungun Kidul, pemudik juga bisa langsung bergeser ke Pantai Sadranan. Ciri khas yang ditawarkan adalah banyaknya batu karang yang dekat dengan bibir pantai.

Batu karang besar tersebut berfungsi sebagai pemecah ombak, sehingga setibanya di tepi pantai menjadi lebih tenang dan aman bagi pengunjung.

Exit mobile version