Mulai dari Instansi Pemerintah sampai UMKM, JNE Bangun Kolaborasi di Papua

JNE distribusi bantuan ke papua

Kepala Cabang Utama JNE Jayapura, Henry Edwin (berkacamata, paling kanan).

Sepanjang tahun 2022 Pemerintah Pusat banyak memberikan bantuan khusus kepada masyarakat Papua.  Peran JNE untuk mendistribusikan berbagai bantuan pemerintah kepada masyarakat Papua cukup krusial, karena jaringan distribusi JNE bisa menjangkau area-area yang infrastrukturnya belum memadai.

“Jaringan JNE di Papua sudah sangat merata dan kuat, jadi kami tidak ada kendala untuk mendistribusikan berbagai bantuan pemerintah, sehingga dengan demikian roda perekonomian masyarakat Papua akan semakin berputar,” tambahnya.

Selain peluang dari pemerintahan dan BUMN, sektor UMKM setempat juga terus digarap oleh JNE. Ragam produk yang dihasilkan seperti kerajinan, kuliner, dan juga obat herbal dari alam Papua semakin diminati. “Para pelaku UMKM sangat antusias, mereka punya aneka produk tapi masih banyak yang bingung bagaimana cara menjual dan menyalurkannya. Untuk itu JNE Jayapura terus membantu mereka supaya melek digital, membantu pemasaran lewat media sosial dan lain sebagainya,” jelas Henry.

Disinggung mengenai target di 2022, menurut Henry, sekalipun banyak tantangan terlebih di wilayah Papua jalur trasnportasi darat masih menjadi kendala, namun pihaknya optimis akan bisa memenuhi target tersebut dengan berbagai inovasi yang telah dilakukan.

“Kami terus meningkatkan layanan kiriman sameday service (SS). Misalnya masyarakat Jayapura ingin menikmati makanan khas Sentani, maka tidak perlu pergi ke Sentani, cukup beli online dan dikirim via JNE maka hari itu juga bisa menikmatinya,” jelas Henry.

Dalam kiprah perjalanan bisnisnya, JNE Jayapura sendiri dimulai pada Juli  2012. Kala itu hanya dikelola 12 karyawan dengan satu unit mobil operasional dan satu kantor sewa. Namun, seiring berjalannya waktu dan pertumbuhan yang terus meningkat, saat ini sudah berkembang pesat dengan didukung 18 cabang mitra di 18 kota dan kabupaten.

“Untuk di Kota Jayapura sendiri ada 18 agen dan dalam waktu dekat akan diresmikan 2 agen lagi. Kami di JNE Jayapura akan terus bekerja keras memaksimalkan semua peluang dan potensi yang ada agar JNE menjadi yang terdepan dan pilihan utama masyarakat dan juga mitra terpercaya dari pemerintah untuk mendistribusikan bantuan,” tandas Henry. *

Baca juga: JNE Sukabumi Incar Potensi Sektor Industri untuk Tumbuh

Exit mobile version