5 Rekomendasi Nasi Goreng Enak di Jogja

Mampir ke Jogja bukan berarti harus mencicipi makanan khas di daerah sana, seperti misalnya gudeg atau bakpia. Kalau kamu kebetulan ada rencana mau ke Jogja, kamu juga bisa nih berburu kuliner nasi goreng enak di Jogja.

Siapa sih yang nggak suka nasi goreng? Kamu yang baca artikel ini pasti sepakat bahwa hampir semua masyarakat Indonesia suka dengan makanan yang satu itu. Bahkan, nasi goreng menjadi salah satu makanan favorit mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama lho.

Masakan berbahan dasar sederhana ini biasanya jadi incaran para turis mancanegara kalau berkunjung ke Indonesia. Nah, daripada berlama-lama, berikut ini adalah rekomendasi nasi goreng enak di Jogja.

Baca Juga: Mengenal Baso Aci Akang yang Jadi Hadiah Greysia dan Apriyani

1. Nasi Goreng Sapi Padmanaba

Padmanaba

Rekomendasi yang pertama datang dari Padmanaba. Sama serti tukang nasi goreng pada umumnya, warung kuliner ini buka pada malam hari yang berlokasi di pinggir jalan Yos Sudarso, Kotabaru atau tepatnya di sebelah selatan pas dari SMAN 3 Yogyakarta. Meski lokasinya berada di pinggir jalan, kedai ini selalu ramai pengunjung.

Cita rasa dari nasi goreng di sini adalah gurih dengan bumbu rempah kari yang sedap. Selain sapi, ada juga topping lainnya, seperti ayam, seafon, atay daging olahan lainnya.

2. Nasi Goreng Sapi Pak Sular

Berikutnya ada nasgor sapi Pak Sular yang lokasinya di depan kantor notaris atau tepatnya di jalan Atmosukarto No.11, Kotabaru. Sama seperti kedai sebelumnya, warung nasi goreng ini juga memiliki cita rasa rempah yang khas. Cara masaknya pun sama, yakni dimasak dengan menggunakan wajan yang besar, jadi tidak perlu antre berlama-lama untuk mendapatkan seporsi nasi goreng d tempat ini walau padat pengunjung.

Selain daging sapi, ada juga daging ayam dan juga daging kambing buat yang suka dengan dua pilihan porsi, yakni biasa dan jumbo. Warung ini buka dari jam 18:00 WIB. Tapi disarankan untuk datang sebelum jam 21:00 WIB jika tidak mau kehabisan.

3. Nasgor Kambing Pak Gito

Salah satu destinasi kuliner nasi goreng enak di Jogja berikutnya adalah Nasi Goreng Kambing Pak Gito. Kedai kuliner yang terletak di jalan Langensari No.1, Klitren ini biasa dikunjungi oleh anak-anak muda di Jogja karena punya cita rasa yang unik saat disantap.

Cara memasaknya pun berbeda, yakni dengan menggunakan anglo atau tungku berisikan arang. Nasi gorengnya sendiri tidak terlalu berminyak dan disajikan dengan potongan-potongan daging yang besar.

Baca Juga: Sikat! Rekomendasi All You Can Eat Murah di Jakarta

4. Nasgor Babat Mandiri

Buat kamu yang suka makan jerona, maka jangan lewatkan untuk mampir ke tempat yang satu ini. Kedai dengan bangunan tenda ini termasuk yang menjadi incaran masyarakat di kawasan Jalan Acasia, Senolowo, Caturtunggal atau tepatnya di gang samping Bank Mandiri dan kampus pascasarjana UGM.

Seporsi nasi goreng di sini terkenal banyak dengan topping, di antaranya ayam, babat, iso, sosis, pete, teri, kambing, ati ampela, bakso. Ada juga nasi goreng spesial. Babatnya pun punya tekstur yang tidak alot dan juga tidak kenyal, sehingga menambah cita rasa enak ketika memakannya.

5. Nasi Goreng Kambing Pak Beni

Terakhir ada nasi goreng kambing Pak Beni. Penggemar nasi goreng kambing tentunya tidak boleh melewatkan kedai yang terletak di jalan Affandi, Gejayan, yang satu ini. Nasi Goreng Kambing Pak Beni terkenal di kalangan mahasiswa, karena selain harganya yang murah, juga rasanya yang enak.

Buat yang tidak suka kambing, jangan khawatir karena ada daging ayam, sapi, hingga babat. Untuk tempatnya sendiri, kedai ini tidak menggunakan tenda, melainkan di tempat seperti ruko yang bisa menampung hingga 25 orang di masa normal.

Baca Juga: 5 Gudeg Jogja Enak dengan Rasa Lezat dan Otentik

Exit mobile version