Ngabuburit dan Bukber Ala Komunitas Mancing Ksatria JNE Medan

Puluhan karyawan JNE Medan ngabuburit dengan memancing menunggu bedug Magrib tiba

Banyak cara dilakukan untuk mengisi bulan suci Ramadhan. Seperti yang dilakukan sebagian karyawan JNE Medan yang tergabung dalam komunitas memancing. Bagi mereka, merupakan kenikmatan tersendiri bisa ngabuburit dengan memancing menunggu bedug Magrib tiba.

Menurut Pandy, Ketua Komunitas Mancing JNE Medan, ada rasa bahagia tersendiri saat menunggu waktu buka puasa sambil memancing. Selain sabar menahan rasa haus dan lapar, dengan memancing dirinya beserta rekan-rekan yang lain dilatih untuk semakin bersabar menunggu umpan kail alat pancingnya disambar ikan.

“Tentu asyik, waktu pun tidak terasa akan cepat berlalu saat ngabuburit, apalagi banyak dari kita membawa serta anak dan isteri,” ujar Pandy.

Baca juga : Berbagi Berkah Ramadhan di Kota Hujan

Di sela-sela memancing, anak-anak belajar mengaji Iqro

Sambil menghabiskan waktu jelang berbuka puasa dengan memancing, Komunitas Mancing JNE Medan juga menggelar kegiatan beribadah, seperti mengaji bersama hingga berbuka bersama. “Anak-anak diajarkan mengaji membaca Iqra. Selain menyalurkan hobi, kegiatan ini diharapkan juga bernilai ibadah,” terang Pandy.

Sejak pukul 14.00 WIB, peserta mengarahkan anak-anak mereka untuk mengaji yang dipimpin oleh salah satu karyawan JNE Medan sembari menyiapkan peralatan memancing. Setelah itu para peserta mulai memancing, sementara para isteri menyiapkan makanan untuk berbuka puasa.

Baca juga : JNE Bersama Hogers Indonesia Bantu Korban Bencana di Malang dan NTT

Menjelang berbuka puasa, kegiatan bakar-bakar ikan untuk dijadikan penyempurna menu berbuka puasa. Kegiatan yang dihadiri 23 anggota komunitas tersebut diadakan di tempat wisata Taman Air Percut kabupaten Deli Serdang, yang tidak hanya menyediakan kolam untuk memancing tetapi juga wahana bermain keluarga.

Ketika suami sedang memancing, para isteri yang ikut serta bertugas mempersiapkan menu buka puasa

Alhamdulillah, bekerja di JNE kita diberi kebebasan membentuk komunitas untuk menyalurkan hobi, salah satunya hobi memancing ini. Dengan memanfaatkan momen Ramadhan menyalurkan hobi adalah cara yang tepat membangun silaturahmi sesama karyawan JNE sembari menjaga ibadah,” terang Head Sub Unit HC Development JNE Medan, M. Arif Taufik yang turut serta dalam acara. *

Exit mobile version