Nih, Intip Tips Kirim Paket yang Aman

Saat akan mengirim paket melalui jasa antar, seringkali kita dihinggapi keraguan barang dapat diterima dengan baik dan aman. Banyak faktor yang menyebabkan barang atau paket yang dikirim mengalami kendala saat di perjalanan.

Nah, untuk meminimalisir hal itu ada baiknya kamu memahami cara yang tepat saat mengirim paket.

Baca juga: Mudahnya Lacak Paket JNE

1. Pakai asuransi paket

Di beberapa perusahaan logistik atau pengiriman menyediakan asuransi paket. Gunanya untuk melindungi paket yang akan dikirim sehingga bila terjadi masalah akan lebih mudah pengurusannya.

Saat mengirim paket yang sangat penting, dianjurkan untuk memakai asuransi pengiriman. Asuransi ini memberi jaminan keamanan paket yang kamu kirim sampai di tujuan.

2. Alamat lengkap dan jelas

Pastikan kamu sudah mencantumkan nama, alamat, dan nomor kontak pengirim dan penerima dengan lengkap dan jelas. Ini harus dilakukan untuk menghindari salah pengiriman.

Jangan ragu untuk menambakan alamat lengkap menggunakan deskripsi lokasi. Misalnya seperti rumah berpagar, bertingkat, dan sebagainya.

3. Packing paket dengan aman

Agar tak mengecewakan penerima, pastikan kamu sudah membungkus paket dengan kemasan yang rapi dan aman. Misalnya bungkus yang tahan air atau panas, sehingga tak mempengaruhi isi paket.

Jika barang yang dikirim mudah rusak atau pecah belah, pastikan kamu menggunakan bubble wrap atau packing kayu. Namun, tetap pastikan alamat pengiriman tetap terbaca dengan baik.

Baca juga: Tips Belanja yang Aman Ketika PSBB

4. Hati-hati penipuan

Saat ini banyak kasus penipuan yang mengatasnamakan perusahaan pengiriman, seperti JNE. Karena itu, pastikan kamu mengirim paket benar pada kurir jasa pengiriman. Jika ada hal-hal yang mencurigkan, jangan sungkan untuk menghubungi kantor pengiriman tersebut.

Exit mobile version