Hari Persahabatan Internasional, Lakukan Ini Bareng Teman

hari persahabatan internasional

happy asian friends having lunch together in the working business break

Pertama kali dimulai di Uruguay di tahun 1958 oleh Joyce Hall, hari persahabatan internasional awalnya jatuh pada tanggal 2 Agustus. Bahkan, pada tahun 1998, Winnie the Pooh sempat dinobatkan sebagai duta persahabatan oleh Nane Annan di PBB. Sekarang, setiap tanggal 30 Juli dunia memperingatinya sebagai Hari Persahabatan Internasional. Bila kamu salah satu yang ikut merayakan hari spesial ini, kamu bisa melakukan sejumlah aktivitas seru bersama sahabat untuk mempererat hubungan.

Terlebih lagi, menurut laporan Snap Inc di tahun pertama pandemi, 43 persen responden Indonesia mengatakan pandemi telah mengubah kehidupan persahabatannya dan sebagian besar merasa hubungan mereka dengan sahabat tidak sedekat saat sebelum pandemi.

Baca juga: 5 Obat Sakit Gigi Alami yang Terbukti Ampuh

Nah, momen Hari Persahabatan Internasional ini bisa jadi hari tepat untuk merekatkan lagi hubungan persahabatan kamu. Nah, berikut rekomendasi aktivitas yang bisa dilakukan bersama sahabat, dikutip dari siaran pers ShopeeFood pada Jumat (29/7/2022).

Maraton film

Tak perlu pergi ke bioskop. Agar lebih hemat, kamu bisa mengajak sahabat maraton menonton film melalui platform streaming digital yang legal. Jangan lupa, lengkapi sesi maraton film dengan makanan ringan dan minuman manis.

Piknik di taman kota

Jika bosan dengan rutinitas sehari-hari, piknik di taman kota dapat menjadi alternatif aktivitas seru yang wajib kamu coba bersama sahabat. Menikmati pemandangan alam dan udara segar sambil mengobrol santai dijamin akan membantu mengurangi rasa penat.

Eksplorasi kegiatan baru

Menikmati waktu bersama sahabat tidak melulu dihabiskan dengan nongkrong di kafe atau pergi ke mall. Ini saatnya kamu mencoba mengeksplorasi kegiatan baru dengan sahabat, misalnya melukis, membuat kerajinan tangan, hingga aktivitas outbond di luar ruangan.

Baca juga: Tips Tampil Stylish, Trendy, dan Fresh di Hari Lebaran ala Soraya Ulfa

Update kehidupan

Jika kamu dan sahabat terlalu malas gerak alias mager untuk melakukan aktivitas di luar rumah, kalian bisa santai di rumah sambil bertukar cerita tentang kehidupan kalian.

Jangan lupa, untuk order makanan dan minuman yang bisa membuat sesi curhat kalian menjadi semakin seru.

Exit mobile version