Nilai Warisan JNE di Mata Andy F Noya

 

Tak jarang perusahan yang berlatar belakang keluarga mengalami ketidak stabil dalam pengembangan usahanya. Apalagi bicara soal industri besar yang sudah berjalan lebih dari 10 tahun.

Banyaknya dilema serta masalah-masalah eksternal, mungkin saja bisa membuat perusahan tersebut goyang. Apalagi bila tak memiliki nilai-nilai dasar dari pewaris yang sebenarnya berguna juga sebagai fondasi utama.

Namun hal tersebut tak berlaku bagi PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir alias JNE. Sejak mulai merintis pada 1990, sang pendiri H. Soeprapto Suparno sudah mulai menanam benih nilai-nilai penting dalam perusahaan yang berlaku bagi seluruh karyawan, termasuk juga keluarga yang akan mewarisinya.

BACA JUGA : Kuis Kalender JNE : September 2021

Menurut Andy F Noya yang terkenal dengan program Kick Anda dan sekarang pendiri Benih Baik, tak sedikit perusahan hancur ketika dititip atau dilanjutkan oleh generasi penurusnya. Hal tersebut lantaran tergerusnya nilai-nilai pendiri akibat keinginan penerus dengan membesarkan perusahaan dengan menghalalkan segala cara.

keunggulan JNE di mata UMKM

“Tetapi saya melihat JNE justru sebaliknya. Nilai-nilai mulia yang diwariskan pendahulunya, oleh generasi penurus dirawat dan dijaga bahkan diperkuat. Tidak heran ditangan generasi penerusnya JNE berkembang pesat menjadi perusahaan yang sehat sekaligus rajin beramal,” ucap Andy dalam akun Instagram resmi @jne_id.

Nilai-nilai mulai JNE dirangkum dalam buku cerita yang disampaikan dalam bentuk cerita dan gambar menarik sehingga mudah untuk dicerna pembacanya. Bahkan Andy mengatakan nilai yang dimiliki atau diwarisi pendiri JNE sangat penting dipelajari masyarakat umum karena memiliki sifat universal.

Dengan demikian, nilai-nila warisan pendiri JNE bisa diterapkan dan diaplikasi oleh siapa saja dalam perjalanan karir bahkan kehidupan pribadi. Karena itu, tak kalah penting untuk pelanggan setia JNE untuk mendapatkan buku ceritan tersebut.

BACA JUGA : Dilema Ekspor UMKM, Permintaan Tinggi Tapi Terhalang Kendala

Seperti diketahui, JNE memiliki nilai warisan Berbagi, Memberi, dan Menyantuni yang jadi fondasi kokoh dari perusahaan, bahkan setiap individu dari pegawainya. Prinsip tersebut yang menjadikan perusahaan ekspedisi ini terbesar di Indonesia.

Nah, buat yang kepingin buku “Bahagian Bersama”, bisa langsung melakukan pemesanan dengan cara pre order di www.gramedia.com. Menariknya, bagi 100 pemesanan pertama akan mendapatkan e-Money special edition.

Exit mobile version