7 Hidden Gems di Nusa Dua, Lokasi KTT G20

7 Hidden Gems di Nusa Dua, Lokasi KTT G20

Bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa Bali menjadi tempat wisata paling diminati. Mulai dari wisatawan dalam negeri maupun luar negeri, Bali selalu menjadi salah satu tempat wisata yang paling sering dipilih untuk dikunjungi. Ditambah lagi, saat ini salah satu area destinasi di Bali yaitu Nusa Dua telah dipilih untuk menjadi tempat lokasi acara puncak Konferensi Tingkat Tinggi G20 (KTT G20).

Oleh sebab itu, kawasan Nusa Dua menjadi pilihan lokasi menginap para tamu negara yang hadir di acara tersebut dan menjadi sorotan di mata dunia karena keindahan alamnya.

Area pantai di kawasan Nusa Dua dikenal dengan pemandangan yang sangat indah karena pantainya diselimuti oleh pasir putih dan memiliki air laut berwarna biru kehijauan.  Namun, apakah kamu tahu ada beberapa tempat hidden gems menarik yang bisa kamu kunjungi?

Hidden Gems di Nusa Dua

Water Blow Nusa Dua

Destinasi pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Water Blow Nusa Dua. Lokasi ini terletak di kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC), tepatnya di belakang Hotel Grand Hyatt Bali.

Jika dari lokasi wisata Pantai Kuta Bali, maka diperlukan waktu sekitar 40 menit dengan jarak 19 km dan melalui jalan tol Bali Mandara. Tempat ini dibuka pukul 09.00 hingga 17.00 WITA. Waktu yang pas untuk kamu kunjungi adalah sekitar pukul 16.00 WITA agar panas sinar matahari berkurang.

Selain kamu bisa melihat jernihnya laut biru, kamu bisa melihat semburan ombak yang sangat kuat, lho. Meskipun tidak ada pasir di sekitar pantai dan ada larangan untuk berenang, kamu bisa menikmati semburan ombak di gazebo dan mengabadikan momen keindahan alamnya.

Baca juga: Apa Itu Melukat? Simak Tata Cara dan Syaratnya

Danau Batur

Lokasinya ada di Kintamani,, sehingga bisa juga menjadi tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Hanya berjarak 65 km dari pusat Kota Denpasar, kamu bisa menikmati suasana yang sejuk di Danau Batur.

Danau tersebut berada di dataran tinggi dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Tiket masuk untuk bisa menikmati pemandangan danau hanya Rp15.000/orang saja. Di sini, kamu juga bisa menyewa kapal dengan harga Rp500.000 untuk bisa berkeliling danau.

Kamu juga bisa mengunjungi beberapa titik wisata di sekitar danau ini, yaitu tempat pemandian air panas Batur Natural Hot Spring dan Toya Devasa Hot Spring Wellness Resort. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Museum Geopark Batur yang hanya membutuhkan waktu 10 menit dari danau. Selain titik wisata di sekitar danau, kamu juga bisa menyewa penginapan jika kamu ingin beristirahat di sekitar danau.

Pantai Pandawa

Destinasi yang tidak kalah menariknya di Nusa Dua adalah Pantai Pandawa. Pantai dengan pasir putih dan laut berwarna biru terletak di area Kuta Selatan menjadi destinasi yang wajib dikunjungi.

Pantai ini berjuluk Pantai Rahasia atau Secret Beach karena berada di antara dua tebing berukuran besar. Di salah satu sisi tebing telah dipahat lima patung Pandawa dan Kunti yang diurutkan dari posisi tertinggi: Dewi Kunti, Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa.

Destinasi ini terletak di Jalan Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Waktu yang diperlukan untuk ke sini adalah 1 jam dengan jarak 18 km dari Jalan Goa Gong Jimbaran. Kalau dari Pantai Kuta Bali, kamu membutuhkan waktu 1 jam 15 menit dengan jarak 21 km untuk bisa sampai di tujuan.

Jika kamu ingin mengunjungi Pantai Pandawa maka kamu harus mempersiapkan dana untuk tiket masuk sebesar Rp8.000/orang untuk orang dewasa dan Rp4.000/orang untuk anak-anak. Namun, belum dengan biaya parkirnya, ya.

Selain kamu bisa menikmati indahnya pemandangan pantai, kamu juga bisa menikmati beberapa fasilitas di sana. Misalnya, jasa pijat tradisional dan jasa penyewaan kano. Setiap fasilitas di Pantai tetap dikenakan biaya sewa, ya. Nah, kamu sudah bisa memasuki area pantai sejak pukul 08.00 hingga 18.00 WITA.

Pirates Bay di The Bay Bali

Selain keindahan pantai, Nusa Dua memiliki destinasi restoran yang sangat unik. Restoran ini memiliki tema bajak laut dan kamu bisa merasakan sensasi makan di kapal milik perompak.

Di sini, kamu bisa melihat kapal bajak laut, rumah pohon, dan bahkan harta karun. Tempat ini sangat cocok bagi anak-anak karena mereka dapat merasakan sensasi menjadi seorang bajak laut seperti di dalam cerita fiksi. Pengunjung juga dapat merasakan suasana sejuk di sekitar restoran karena tempat ini berada di dekat pantai dan dikelilingi pepohonan sambil merasakan hempasan angin segar sehingga suasana menjadi lebih tenang dan damai.

Alamat restoran ini adalah The Bay Bali ITDC Area Lot C-0 Nusa Dua, Kuta Selatan, Bali dan buka mulai hari Senin hingga Minggu pukul 10.00 – 21.00 WITA.

Canna Beach Club

Pilihan hidden gems di Nusa Dua berikutnya ini terbilang unik karena memiliki konsep one stop lifestyle.

Di sini kamu bisa memenuhi suasana hatimu ketika kamu membutuhkan tempat untuk healing. Pantai yang dibaluti pasir berwarna putih bersih dengan konsep tropis membuat tempat ini terlihat sejuk. Sekitar area pantai ini, kamu bisa menemukan kartu pos ala desa-desa di Eropa hingga Canna Sky bila kamu ingin menikmati pemandangan laut biru. Tidak hanya itu, kamu juga bisa merasakan masakan mewah yang sangat enak sambil melihat pemandangan laut di siang hari atau malam hari.

Lokasi Canna Beach Club adalah Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 23.00 WITA dan terdapat tiket masuk sebesar Rp150.000/orang yang dapat ditukar dengan handuk, air mineral, beer, soft drink, ataupun makanan.

Pantai Sawangan

Jika kamu mencari pantai yang bersifat private, Pantai Sawangan adalah jawabannya. Pantai ini terletak di Nusa Dua bagian selatan. Meskipun pantai ini berada di kawasan private beach sebuah hotel berbintang lima, pantai ini juga dibuka untuk umum.

Di sini kamu akan diperlihatkan pemandangan laut biru yang luas dan pasir putih bersih. Selain itu, kamu juga bisa menikmati sensasi keindahan pantai dengan menggunakan unta, lho. Biaya tarif untuk menyewa unta dimulai dari Rp175.000 per jam atau bisa juga Rp120.000 per 30 menit.

Untuk mencapai pantai ini, jaraknya 22,2 km dan membutuhkan waktu selama 35 menit melalui Jalan Raya Sesetan, Jalan Raya Pelabuhan Benoa, Tol Bali Mandara, Jalan Siligita, Jalan Raya Nusa Dua Selatan, dan Pantai Sawangan. Jika kamu berminat berkunjung ke pantai ini, kamu tidak dikenakan biaya masuk tetapi akan dikenai biaya tarif parkir sebesar Rp2.000 jika kamu menggunakan motor. Berbeda dengan pantai lainnya, Pantai Sawangan buka 24 jam. Jadi kamu bisa menikmati keindahan pantai ini kapan saja.

Baca juga: Pelancong Wajib Perhatikan 5 Etika Ini, Berlaku di Mana Saja

Roosterfish Beach Club

Tempat yang bisa kamu kunjungi selanjutnya di Nusa Dua adalah Roosterfish Beach Club. Tempat ini merupakan taman tersembunyi di balik tebing tinggi di Pantai Pandawa.

Tempat ini terlihat sangat sejuk dan menarik karena dikelilingi tanaman hijau yang dapat memberikan kesan hidden paradise. Suasana di tempat ini jauh lebih tenang dan damai dibandingkan Beach Club lainnya.

Jika kamu berkunjung ke tempat ini, silakan coba menu andalan mereka, yaitu Roosterfish Platters, Chili Crab Pizza, dan Roosterfish Nasi Goreng. Kamu juga bisa bersantai di arena bean bag sambil menemani anak-anak bermain di taman. Roosterfish Beach Club terletak di Jl. Pantai Pandawa, Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali dan buka pada pukul 10.00 – 19.00 WITA. Jika kamu berkunjung ke Roosterfish Beach Club, kamu tidak akan dikenakan biaya tiket masuk atau gratis.

Nah, itu tadi beberapa hidden gems di Nusa Dua yang dapat kamu kunjungi dan membuat kenangan baru. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan di sekitar area wisata, ya.

Exit mobile version