Optimisme JNE Cirebon Menyambut Paruh Kedua 2024

Kacab JNE Cirebon

Kepala Cabang Utama JNE Cirebon, Jawa Barat, Firman Ramadhan.

JNEWS – Kota Cirebon Jawa Barat sudah sejak lama dikenal sebagai kota transit di kawasan jalur Pantura, antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Namun dalam perkembangannya kota yang terkenal dengan julukan Kota Udang ini juga kemudian menjelma sebagai kota kreatif dan wisata, di mana pusat oleh-oleh dengan aneka kulinernya yang khas dan produk kerajinannya yang ikonik banyak diminati berbagai kalangan.

Hal di atas jelas membawa berkah tersendiri bagi JNE Cirebon, yang mencatatkan kenaikan kiriman di paruh pertama 2024. Menurut Kepala Cabang Utama JNE Cirebon, Firman Ramadhan, pihaknya merasa bersyukur di semester I 2024, JNE Cirebon mengalami kenaikan pengiriman baik inbound maupun outbound.

“Sebagai kota kreatif, para pelaku UMKM memanfaatkan penjualan produknya via online dan mempercayakan pengirimannya kepada JNE. Selain itu juga kuliner Cirebon yang terkenal dan diburu banyak kalangan, seperti empal gentong, sekarang sudah ada yang di-packaging atau dikemas seperti sarden, lengkap dengan bumbu-bumbunya, kemudian dipasarkan ke seluruh Indonesia,” ujar Firman, saat berbincang dengan JNEWS  beberapa waktu lalu.

Pertumbuhan positif di paruh pertama tahun 2024, diungkapkan Firman, juga disumbang oleh customer sektor korporasi organik dan government, bahkan dalam waktu dekat JNE Cirebon juga dipercaya menangani pengiriman logistik untuk kebutuhan Pilkada.

Baca juga: Kiat Tumbuh ala JNE di Kota Pangkal Pinang

“Kalau kemarin pengiriman logistik Pilpres dan Pileg di wilayah Cirebon dan sekitarnya, saat ini kami sedang mempersiapkan pengiriman logistik Pilkada. Perputaran ekonomi juga akan semakin menggeliat karena akan banyak aktivitas yang melibatkan masyarakat banyak di masa kampanye Pilkada. Dan JNE Cirebon menangkap peluang tersebut. Alhamdulillah dapat berkahnya dengan kepercayaan yang diberikan kepada JNE Cirebon untuk menangani distribusi logistiknya,” jelas Firman.

Selain faktor-faktor tersebut di atas, kantor cabang di zona B juga turut memberikan kontribusi yang cukup besar. “Di bawah KCU Cirebon ada 6 cabang di zona B, yakni Indramayu, Majalengka, Kuningan, Cirebon Utara, Cirebon Timur dan Cirebon Barat, di mana mereka semua bekerja keras dengan melakukan canvasing hingga pelosok desa dan perkampungan, sehingga kontribusinya cukup besar bagi peningkatan kiriman selama ini,” tambahnya.

Memasuki semester II 2024, JNE Cirebon beserta kantor cabang di bawahnya akan terus menggali dan memaksimalkan semua potensi yang ada. “Sekarang ini banyak daerah yang sudah online dalam menjual berbagai produk unggulannya, termasuk dari hasil pertanian dan perikanan. Kami optimis akan pencapaian di semester II 2024 dan menutup akhir tahun nanti JNE Cirebon akan mencapai target yang sudah ditentukan,” tutup Firman. *

 

Exit mobile version