Pagi ini Marc Marquez dan Belasan Pebalap MotoGP Bakal Konvoi di Jakarta, Ini Rutenya

https://www.bikesrepublic.com/

 

Setelah sempat muncul informasi bila Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan konvoi atau parade bersama para pebalap MotoGP di Jakarta pada hari ini, Rabu (16/3/2022), akhirnya dipastikan bila kabar tersebut batal dilakukan.

Kepala Sektetariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, Jokowi hanya akan menerima belasan pera pebalap MotoGP di Istana Negara. Setelah itu, para pebalap akan melakukan riding bersama menuju bundarn Hotel Indonesia.

“Presiden akan beraudiensi dengan para pebalap MotoGP yang berlomba di Mandalika. Ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP. Yaitu Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami,” katanya.

BACA JUGA : Mudahkan Pengunjung MotoGP Mandalika, Kemenkop Terbitkan Katalog UMKM

Setelah melakukan audiensi, para pebalap MotoGP akan dilepas oleh Jokowi untuk melakukan parade bersama sebelum akhirnya bertolak ke Lombak untuk berkompetisi di Sirkuit Mandalika.

Adapun selama penyelenggaran konvoi para pebalap tersebut, Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan dan menutur sementara rute dari Isatan Merdeka sampai Hotel Kempinski.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, penutupan akan dilakukan dari pukul 10.00 WIB sampai 11.00 WIB. Tapi untuk lalu lintas pada Jalur Sudirman-Thamrin dari Bundaran Senayan sampai Medan Merdeka tetap normal. Demikian juga untuk arah sebaliknya.

“Ada penutupan jalur pada saat rombongan  melintas, terutama dari arah utara ke selatan. Dari arah berlawanan selatan ke utara akan berjalan normal seperti biasa,” ucap Sambodo.

Adapun para pebalap MotoGP yang akan meramikan kota Jakarta hari ini adalah :

– Marc Marquez
– Andrea Dovizioso
– Joan Mir
– Alex Rins
– Pol Espargaro
– Francesco Bagnaia
– Alex Marquez
– Takaaki Nakagami
– Jack Miller
– Jorge Martin
– Johann Zarco
– Enea Bastianini
– Marco Bezzecchi
– Darryn Binder
– Luca Marini
– Fabio Di Giannantonio

Selain itu, ada dua pebalap MotoGP Pertamina Mandalika SAG Team di kelas Moto2 yakni Gabriel Rodrigo dan Bo Bendsneyder, serta pebalap lokal Mario Suryo Aji, serta Veda Ega Pratama.

Exit mobile version