Mengenal Layanan Paket JNE Tercepat: Pilihan dan Keuntungan

JNEWS – Ada banyak hal yang membuat seseorang membutuhkan layanan paket JNE tercepat dalam mengirimkan barang. Salah satunya, kebutuhan penerima yang harus menggunakan barang tersebut secepatnya.

Umumnya barang yang membutuhkan pengiriman cepat itu makanan maupun dokumen. Mengirim makanan sebaiknya memilih layanan paket tercepat karena khawatir basi di jalan. Begitu juga dengan dokumen perusahaan misalnya, tentu saja harus dikirim cepat karena terkait proses antar dua pihak yang harus diselesaikan.

JNE sebagai jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia yang telah berdiri sejak 34 tahun menyediakan berbagai layanan pengiriman barang terbaik menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Menemukan cabang JNE di berbagai kota pun tidak sulit.

Hingga saat ini area distribusi JNE mencakup lebih dari 83.000 kota, termasuk kabupaten, desa dan pulau terluar. Gerai penjualan berjumlah lebih dari 8.000 titik. Ini tentu saja memudahkan bagi seseorang yang membutuhkan layanan paket JNE tercepat dengan memilih kantor cabang JNE terdekat dari rumahnya.

Layanan Paket JNE Tercepat Sebagai Pilihan Pengiriman

Pengiriman cepat adalah pengiriman yang dipenuhi setelah pesanan dilakukan. Biasanya pengiriman cepat ini dilakukan pada yang hari yang sama. Kecepatan pengiriman dari layanan ini akan dikenakan biaya yang cukup besar dari biasanya.

Di JNE, layanan pengiriman cepat ini tersedia dengan beberapa pilihan. Layanan tersebut bisa menyesuaikan kebutuhan seperti produk yang akan dikirimkan dan biaya. Namun, ada sejumlah syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk menggunakannya.

Bagi pengirim yang membutuhkan pengiriman cepat, berikut ini beberapa layanan paket JNE tercepat yang bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik.

Baca juga: Panduan Lengkap Cara Mengecek Paket JNE yang Efisien

Panduan Lengkap Pengiriman dengan Paket JNE Sehari Sampai: Cara, Biaya, dan Keuntungannya

1. JNE Super Speed (SS)

JNE Super Speed adalah layanan pengiriman dengan mengutamakan kecepatan dan penyampaian sesuai dengan waktu yang telah disepakati. Ini adalah salah satu layanan paling cepat juga termahal yang ada di JNE.

Kelebihan dari layanan paket JNE tercepat ini yaitu:

  1. Pengiriman maksimum 24 jam (sejak transaksi atau paket dijemput kurir).
  2. Garansi uang kembali apabila pengiriman lebih dari 24 jam atau melampaui permintaan khusus.
  3. Pengirim akan menerima pemberitahuan keberhasilan pengiriman paket melalui ponsel ke nomor ponsel pengirim yang tercantum pada resi.

Layanan ini tentunya sangat cocok untuk pengiriman barang atau dokumen yang sangat mendesak. Pengiriman JNE SS ini diberangkatkan saat jadwal penerbangan tersedia dan tidak akan menunggu kiriman lain untuk bisa diberangkatkan secara bersamaan.

Untuk saat ini, layanan JNE SS ini sudah tersedia di kota besar melalui moda transportasi darat maupun udara. Beberapa kota yang sudah bisa menikmati layanan ini seperti Yogyakarta, Solo, Pontianak, Surabaya, Semarang, Pekanbaru hingga Medan.

Khusus pengiriman dengan transportasi udara menggunakan maskapai dengan jadwal penerbangan langsung ke kota tujuan. Jadi, bisa dikatakan JNE SS adalah paket JNE tercepat antarpulau.

Untuk harganya, layanan ini paling mahal. Tarifnya bisa mencapai sekitar 10 kali lipat dari biaya JNE REG. Sebagai contoh, pengiriman dari Jakarta ke Yogyakarta dengan SS untuk barang 1 kg akan dikenakan biaya Rp443.000.

2. JNE YES

JNE YES (Yakin Esok Sampai) adalah bagian dari layanan JNE Express. Layanan ini menyediakan pengiriman paket dan dokumen dalam negeri melalui lebih dari 8.000 titik layanan eksklusif di seluruh Indonesia. Mulai dari penjemputan hingga pengantaran tujuan.

Kelebihan dari JNE YES:

  1. Layanan ini memberlakukan waktu batas maksimum (cut off time) pengiriman.
  2. Barang diterima paling lambat pukul 23.59 waktu setempat.
  3. Garansi uang kembali apabila terjadi keterlambatan pengiriman yang disebabkan oleh pihak JNE.
  4. Paket bisa dilacak status pengirimannya dan informasi penerimaan melalui website JNE.

Layanan paket JNE tercepat ini tentunya sangat berguna dalam pengiriman dokumen, paket belanja online dengan ukuran sedang, barang elektronik kecil dan barang yang memerlukan pengiriman cepat.

Untuk layanan ini berlaku di kota-kota besar saja. Tidak perlu khawatir untuk beda pulau karena masih bisa terjangkau dengan layanan ini hanya saja dikhususkan di kota besar dari provinsi yang akan dituju.

Adapun biaya ongkos kirim dari JNE YES tergantung dari asal kota pengirim, kota tujuan penerima serta berat barang. Sebagai gambaran ongkos kirim dari layanan ini, pengiriman dari Jakarta dengan kota tujuan Yogyakarta, berat 1kg, akan dikenakan biaya Rp35.000.

3. ROKET Indonesia

ROKET Indonesia adalah pengiriman instan dalam kota. Layanan yang dirilis pada tahun 2022 merupakan layanan kurir instan berbasis aplikasi yang menjamin estimasi pengantaran sampai dalam waktu 1 jam. Menariknya, layanan ini sudah tersedia di 51 kota atau cabang JNE.

Kelebihan dari layanan ROKET antara lain:

Untuk menggunakan ROKET Indonesia, harus mengunduh terlebih dulu aplikasinya yang sudah tersedia di Google Play Store. Adapun biaya dari layanan ini berdasarkan radius atau jarak, bukan berat atau kilogram seperti layanan Express.

Baca juga: Panduan Lengkap Pengiriman dengan Paket JNE Sehari Sampai: Cara, Biaya, dan Keuntungannya

Inovasi layanan paket JNE tercepat di atas tentunya sangat memanjakan pengguna. Dengan demikian, pengiriman barang maupun dokumen pun tidak khawatir telat dan bisa tiba tepat waktu.

 

Exit mobile version