Ragam Paket Kuota Belajar Telkomsel

paket kuota belajar Telkomsel

Paket Kuota Belajar Telkomsel dan Cara Mengaktifkannya – Dunia pendidikan Indonesia saat ini tengah menjalani proses pembelajaran jarak jauh. Hal ini dilakukan demi memutus rantai penyebaran COVID-19, sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah. Dengan adanya pembelajaran jarak jauh ini, murid dan guru tak harus bertatap muka datang ke sekolah.

Proses pembelajaran cukup dilakukan dari rumah masing-masing dengan menggunakan teknologi video conference. Akan tetapi, hal tersebut ternyata tidak disukai oleh para pelajar di Tanah Air. Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh UNICEF terhadap lebih dari 4.000 siswa di 34 provinsi di Indonesia menunjukkan bahwa sekitar 66 persen dari mereka merasa tidak nyaman belajar dari rumah.

Sementara itu, sekitar 87 persen dari mereka mengatakan mereka ingin segera kembali ke sekolah. Adapun tantangan yang dihadapi tak lain karena akses internet yang buruk dan juga ketersediaan kuota internet yang kurang memadai.

Sebagai operator dengan jumlah pelanggan terbesar di Indonesia, Telkomsel pun menyadari hal tersebut. Maka dari itu, guna membantu para pelajar dan tenaga pengajar dapat mengikuti kegiatan pembelajaran jarak jauh dengan baik, operator telekomunikasi plat merah ini pun menghadirkan inisiatif bernama Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ).

Melalui inisiatif ini, Telkomsel menghadirkan beragam pilihan paket Kuota Belajar yang dapat dinikmati oleh masyarakat. Lantas paket kuota belajar Telkomsel apa saja yang dimaksud? Bagaimana cara mengaktifkan kuota belajar Telkomsel? Simak informasinya!

Baca Juga: Ragam Cara Beli Paket Internet Telkomsel Terbaru

Paket Kuota Belajar Telkomsel

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Paket Kuota Belajar Telkomsel sendiri merupakan gabungan dari paket kuota data Ilmupedia dan Conference yang dapat digunakan untuk mengakses sejumlah aplikasi atau situs belajar daring dan layanan konferensi video dalam proses belajar mengajar pelajar dan pengajar. Untuk dapat menggunakan paket ini, pelajar atau pengajar harus memastikan bahwa mereka telah terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kemendikbud melalui sekolah atau kampus yang bersangkutan.

Paket ini sudah dapat dinikmati pelanggan mulai tanggal 21 Agustus 2020 hingga 31 Desember 2020. Menariknya lagi, dengan hanya merogoh kocek Rp10, kamu bisa mendapatkan Kuota Belajar 10GB yang bisa dipakai untuk mengakses sejumlah aplikasi, seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan situs belajar daring

Paket Belajar Telkomsel dapat diakses khusus oleh pengguna layanan prabayar Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#. Berikut cara mengaktifkannya:

Bagi yang ingin tahu cara mengaktifkan Kuota Belajar Telkomsel 10GB Rp10 via MyTelkomsel, berikut tata caranya:

1. Melalui aplikasi MyTelkomsel

2. Melalui UMB *363*844#

Baca Juga: Cara Cek Nomor Telkomsel dan Layanan Lainnya

Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar

Sementara itu, jika kamu bukan pelanggan Telkomsel, kamu tetap bisa menikmati paket tersebut dengan membeli Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar. Dengan melakukan pembelian kartu perdana ini, maka kamu akan mendapatkan Kuota Belajar 10GB (maksimal 1 kali pembelian), Kuota Kemendikbud 35GB (diberikan otomatis tiap bulan), serta Kuota Belajar 11GB senilai Rp5.000 (dapat diaktifkan berulang).

Kamu juga bisa melakukan pengisian ulang kuota dengan merogok kocek Rp5.000 dan mendapatkan kuota 11GB, yang terdiri dari kuota semua jaringan 500MB, kuota char 500MB, dan Kuota Belajar 10GB. Aktivasi Kuota Belar 11GB tadi bisa dilakukan nelalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB.

Paket Ketengan Kuota Belajar Telkomsel

Berikutnya adalah paket Ketengan Kuota Belajar, yang tak lain salah satu varian dari paket Kuota Ketengan yang dirilis Telkomsel. Paket ini tersedia dengan harga mulai Rp2.000 dengan kuota hingga 20GB. Akan tetapi harga atau tarif paket Ketengan Kuota Belajar ini disesuaikan dengan wilayah/zona  masing-masing.

Untuk mengetahui tarif, kamu musti mengeceknya di aplikasi MyTelkomsel atau menu UMB *363# dan MKIOS. Paket ketengan ini dapat dipakai oleh seluruh pelanggan prabayar dan pascabayar Telkomsel.

Baca Juga: Dorong Gaya Hidup Digital, Telkomsel Luncurkan Paket Halo Unlimited

Exit mobile version