Paper.id dan Microsoft Indonesia Dukung Akselerasi Transformasi Digital

Paper.id bermitra dengan Microsoft Indonesia menawarkan paket pengelolaan bisnis “Microsoft Office 365 Business Basic”. Paket ini untuk meningkatkan produktivitas dan adaptabilitas pebisnis di sistem kerja hybird saat ini.

Paket ini terdiri dari solusi bisnis dari kedua perusahaan tersebut untuk mempermudah sistem kerja, khususnya bagi UMKM.

CEO & Co-founder Paper.id Jeremy Limman mengatakan bahwa pandemi membatasi ruang gerak antar karyawan sehingga, proses kolaborasi & komunikasi kerja menjadi terhambat yang berakibat proses operasional bisnis yang memburuk.

BACA JUGA : Menkop UKM: Koperasi Perlu Membantu UMKM Atasi Persoalan

Dirinya berharap keberadaan paket bisnis bisa membantu operasional bisnis secara digital. Sekaligus kolaborasi antar karyawan bisa terjadi tanpa harus bertatap muka. “Dengan begitu, hal ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing perusahaan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia” kata Jeremy.

Tak hanya itu, pebisnis pun dimudahkan dalam berkolaborasi dengan pihak internal ataupun eksternal. Mulai dari proses sharing hingga pengeditan secara real-time melalui program Microsoft Office 365. Plus, fitur chatting dan melakukan presentasi melalui Microsoft Teams.

Selain itu, penyimpanan berbasis cloud dari paket ini pun mempunyai kapasitas hingga 1 terabyte. Sehingga proses sharing dokumen menjadi mudah dan tidak mudah rusak atau hilang.

Paper.id dan Microsoft Indonesia memiliki standar keamanan internasional, yakni ISO27001 tentang manajemen data. Sehingga keamanan data pengguna pun terjaga. Adanya sistem enkripsi & backup data otomatis akan membantu menjamin keamanan data dan mengatasi risiko masalah yang sewaktu-waktu dapat terjadi, seperti server down.

BACA JUGA : Luhut: Infrastruktur Darat Gerakkan Pertumbuhan Ekonomi

“Microsoft Office 365 Business Basic, dengan berbagai fitur dan sistem keamanannya, mampu menjadi solusi tepat UMKM atas kebutuhan ini. Sesuai dengan inisiatif Berdayakan Indonesia, kami berharap paket yang dikeluarkan bersama Paper.id dapat membantu menjangkau lebih banyak UMKM, mempercepat transformasi digital, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” jelas Modern Work Business Group Lead Microsoft Indonesia Wahjudi Purnama.

 

 

Exit mobile version