Pasar Tanah Abang Kembali Menggeliat, Agen TNB Optimistis Kiriman Paket Tumbuh

JNE Tanah Abang

Para customer silih berganti datang dan pergi mengirim paket di agen JNE TNB, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Seiring kasus Covid-19 yang terus melandai dan aktivitas bisnis di kawasan Pasar Tanah Abang yang mulai normal, kiriman di agen JNE TNB yang didominasi oleh paket fashion dan tekstil terus melonjak naik.

Menyebut Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, maka orang akan teringat tentang pasar grosir tekstil terbesar di Asia Tenggara. Hanya saja, sejak pandemi Covid-19 melanda, pasar ini bagai mati suri. Meredup, seiring berkurangnya para pengunjung selama pandemi. Namun, kini geliat perdagangan di Pasar Tanah Abang sudah kembali normal.

Dengan kembali normalnya aktifitas bisnis perdagangan di Pasar Tanah Abang, imbasnya terlihat pada peningkatan kiriman di salah satu agen yang ada di kawasan tersebut, yakni agen JNE TNB yang terletak di Jalan Kebon Kacang 1 nomor 9, Tanah Abang atau tepatnya  di sebelah Metro Tanah Abang.

Saat JNEWS bertandang ke agen ini, Kamis (14/7/2022), tampak bagaimana sibuknya 4 petugas sales counter yang terdiri Asti, Ratna, Wida, Rida, dan  Defin. Keempatnya silih berganti melayani para customer yang akan mengirimkan paketnya ke berbagai alamat tujuan di seluruh Tanah Air.

Para pelanggan datang silih berganti sambil menenteng paket, bahkan tidak jarang mereka datang dengan memikul paket berukuran besar. Dengan ramah dan cekatan Asti Cs melayani satu persatu pelanggan.

Menurut Asti, kiriman di agen JNE TNB terus mengalami peningkatan dan puncaknya pada bulan Ramadhan lalu. “Untuk kiriman terus meningkat, meski peningkatannya tidak sebanyak sebelum pandemi Covid-19. Saat kasus penularan Covid-19 tengah tinggi, agen JNE TNB tetap buka, karena di sini banyak juga toko obat. Bersyukur kiriman tetap banyak yang didominasi oleh paket obat-obatan dan alat kesehatan lainnya waktu itu. Namun, sekarang karena Pasar Tanah Abang sudah mulai normal, kebanyakan kiriman tekstil atau fashion,” bebernya.

Baca juga: JNE Buka Agen di Komplek MPR-DPR RI

Para petugas sales counter agen JNE TNB, yang selalu siap dan cekatan melayani customer.

Asti melanjutkan, setiap hari ada ratusan koli paket kiriman yang didominasi oleh pakaian tersebut, yang dikirimkan ke berbagai alamat tujuan, seperti kota-kota di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan hingga ke Papua.

Paket kiriman tersebut rata-rata menggunakan layanan JTR (JNE Trucking), dengan pertimbangan tarifnya jauh lebih kompetitif. “Selama ini mereka yang berbelanja ke Pasar Tanah Abang berbelanja lewat online atau order langsung ke toko yang ada Pasar Tanah Abang dan selanjutnya pakaian belanjaan dikirim ke agen di sini,” tambah Asti.

Asti yang sudah bergabung di agen JNE TNB sejak 8 tahun silam ini mengaku senang setiap hari melayani customer yang akan mengirimkan paket, yang mayoritasnya para pemilik toko pakaian di Pusat Grosir Metro Tanah Abang, selebihnya pelanggann para pemilik toko yang ada di Blok A, B, C dan juga blok-blok yang lainnya.

“Sebenarnya di sini banyak kompetitor dari ekspedisi lainnnya, akan tetapi agen JNE TNB mempunyai banyak keunggulan, yaitu pelayanan terbaik dan maksimal sehingga mereka puas dan tetap memilih agen JNE TNB,” beber wanita berpembawaan ramah ini.

Agen JNE TNB sendiri berdiri sekitar 2008, dengan digawangi oleh 5 karyawan, memiliki 2 ruangan yaitu untuk sales counter dan gudang. “Silahkan masyarakat yang berbelanja di Pasar Tanah Abang, apabila belanjaannya mau dipaketkan cukup memdatangi agen JNE TNB,” tutup Asti yang terus sibuk melayani customer yang silih ganti datang dan pergi.

Syafrizal, salah seorang customer yang siang itu datang mengirim paket ke agen JNE TNB mengaku sudah lama menjadi pelanggan setia di agen tersebut. “Saya disuruh bos yang punya toko grosir pakaian anak-anak di Metro untuk kirim paket pesenan dari luar kota. pelayanan di agen JNE sini selama ini memuaskan,” ujarnya. *

Baca juga: Kunci Tumbuh Pesat ala JNE Binjai

Exit mobile version