Pasarkan Secara Online, Cara Ida Nursanti Tembus Pasar Internasional

https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fwww.tokopedia.com%2Fsitinurbayafood%2Frendang-padang-siti-nurbaya-250-gram&psig=AOvVaw0smYN-N6XHc2p8Qd_J2Q46&ust=1594809827712000&source=images&cd=vfe&ved=0CAIQjRxqFwoTCJjtl-THzOoCFQAAAAAdAAAAABAD

SITI NURBAYA RUMAH DENDENG

Kekuatan promosi memang tidak bisa dipandang remeh, apalagi melalui media sosial. Promosi juga menjadi salah satu jurus jitu untuk meningkatkan penjualan. Trik ini tidak dilewatkan Ida Nursanti selaku Owner Rendang Siti Nurbaya.

Ida Nursanti menyebutkan, pertumbuhan rendang Siti Nurbaya cukup bagus, yang tadinya hanya dipasarkan di Sumatera Barat (Sumbar) saja, sekarang sudah hampir di seluruh Indonesia, bahkan internasional dengan pemasaran secara online.

Bukan hal mudah untuk mendapatkan pencapaian tersebut dalam waktu yang singkat. Tetapi Ida mengikuti prosesnya dengan telaten dan sabar.

Menjaga kualitas produk dan tidak mengecewakan pelanggan adalah dua hal yang dipegang Ida dalam bisnis kuliner ini. Diiringi pengurusan perizinan seperti sertifikasi halal, ISO, dan BPOM

“Paling terpenting memilih logistik yang tepat, sehingga barang dpaaat sampai ke tangan konsumen dengan baik,” ujar Ida di Padang.

Menurut Ida, konsisten dalam menjaga kualitas produk, kelengkapan perizinan, dan pemilihan logistik menjadi bagian dari kunci keberhasilannya dalam memasarkan sebuah produk kuliner.

“Kalau produk sudah laku, jangan turunkan mutu dan kualitasnya, harus lebih baik lagi baik secara kemasan maupun cita rasa,” ungkapnya.

BACA JUGA: Pantang Menyerah, Lima Film inspirasi Pelecut Semangat

Inovasi Produk

Meskipun brand yang diusung Ida adalah Siti Nurbaya Rumah Dendeng, perempuan paruh baya ini melakukan banyak inovasi dengan menambah produk baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan wisatawan yang mencari oleh-oleh.

Siti Nurbaya Rumah Dendeng juga menyediakan rendang aneka rasa, seperti dendeng hati, dendeng daging, dendeng paru-paru, dendeng dan jengkol dengan kualitas bagus dan tahan.

Siti Nurbaya Rumah Dendeng menyediakan berbagai kemasan mulai dari 0,25 garam hingga 1kg dengan harga beragam.

Anda yang liburan ke Kota Padang dapat menyambangi outletnya langsung di jalan Damar, Olo, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, atau memesannya secara online yang sudah tersedia di e-commerce seperti bukalapak, shoppe, dan Tokopedia.

BACA JUGA: Intip Cara Suryadi Menyulap Sabut Kelapa Jadi Cocopeat, Menarik dan Unik!

Exit mobile version