Cari Pedal Sepeda Terbaik? Ada Di Sini Dong!

Pedal sepeda terbaik

Gowes sepeda menjadi salah satu hobi yang tengah diganderungi oleh sebagian masayrakat saat ini. Namun, selain membeli sepeda, tidak sedikit dari mereka yang kemudian meng-upgrade beberapa part sepedanya, seperti sadel sepeda, stang, hingga pedal sepeda terbaik agar nyaman berkendara.

Untuk part yang terakhir, menjadi salah satu bagian yang vital dari sebuah sepeda. Tanpa adanya pedal, maka sepeda kamu tidak akan bisa berjalan. Karenanya, beberapa pesepeda pun mencari pedal sepeda terbaik yang bisa nyaman dipakai ketika gowes dan pastinya makin bikin sepeda kamu responsif ketika berjalan.

Ada dua jenis pedal, yakni flat pedal dan clipless pedal. Flat pedal adalah pedal sepeda jenis standar yang bisa dipakai dengan menggunakan alas kaki apapun. Biasanya pedal jenis ini merupakan bawaan pabrik. Sementara clipless pedal atau biasa disebut cleat adalah pedal yang bisa menyatu dengan kaki penggunanya. Namun, biasanya membutuhkan sepatu khusus dalam penggunaanya.

Nah, kalau kamu penasaran dengan pedal sepeda terbaik, berikut kami berikan beberapa rekomendasinya!

Baca Juga: Ini Dia Pompa Sepeda Terbaik yang Bisa Kamu Pilih

1. Gub GC020 Aluminum Pedal

Pedal yang satu ini memiliki bahan material dari aluminium alloy sehingga punya bobot yang ringan. Desainnya juga stylish dengan pilihan berbagai macam warna yang terlihat mengkilap. Untuk penggunaannya sendiri,  Gub GC020 cocok dipakai untuk segala jenis sepeda, seperti sepeda lipat, sepeda gunung atau MTB, hingga road bike. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp 150 ribuan.

2. Shimano XT PD-M8000

Pedal yang satu ini termasuk jenis clipless. Pedal Shimano dari lini Deore XT ini sejatinya ditujukan untuk penggunaan sepeda MTB. Shimano XT PD-M8000 memiliki permukaan yang lebar sehingga nyaman untuk pijakan kaki. Tidak hanya itu, bahannya yang tebal dan kokoh juga pastinya bikin performa menerabas segala permukaan jadi lebih mantap. Untuk membeli Shimano XT PD-M8000 kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam, yakni mulai Rp 800 ribuan.

3. Wheel Up

Pedal sepeda terbaik berikutnya buat kamu yang ingin upgrade adalah Wheel Up. Pedal yang satu ini memiliki spesifikasi berupa hadirnya 3 sealed bearing, material aluminium alloy, dan juga carbon fiber di bagian tube. Bobotnya sendiri cukup ringan, yakni 287 gram. Desainnya sendiri bisa dibilang sangat trendy dan dirancang dengan teknologi anti-skid yang membuat gowes jadi aman. Tersedia dalam tiga pilihan warna, Wheel Up dijual mulai dari Rp 300 ribuan.

Baca Juga: Gaya Hidup Sehat untuk Tubuh Bugar Pasca Lebaran

4. Litepro K3

Satu lagi pedal jenis flat yang bisa kamu jadikan pilihan kalau mau upgradem yakni Litepro K3. Disebut lite karena bobotnya hanya 225 gram. Meski demikian, pedal ini memadukan bahan aluminum alloy body dan sanding steel spindle membuatnya terasa kokoh ketika digowes. Selain cocok dipakai untuk sepeda lipat karena mudah dibongkar pasang, Litepro K3 juga pas dipakai di sepeda lainnya, seperti MTB dan City Bike. Harga mulai dari Rp 130 ribuan.

5. DMR V6

Merk DMR di kalangan pesepeda mungkin sudah tidak asing lagi. Brand asal Inggris ini punya segudang pedal sepeda terbaik yang menarik perhatian, salah satunya adalah DMR V6. DMR V6 memiliki bahan yang terbuat dari nylon dengan tapak yang lebar dan punya daya cengkram yang kuat. Biasanya DMR V6 menjadi favorit pesepeda MTB maupun Dirt Jump karena nyaman dipakai menerabas medan lumpur dan hutan. Tersedia dalam pilihan warna yang colorfull, DMR V6 dibanderol mulai dari Rp 250 ribuan.

Baca Juga: Helm Sepeda Terbaik untuk Proteksi Saat Bersepeda

Exit mobile version