Pelajar SMK Bertanya Dunia Kirim-Mengirim, JNE Menjawab

Kunjungan Industri anak-anak SMK di JNE

Para Pelajar SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah saat berkunjung ke JNE Pusat, Tomang, Jakarta Barat.

JNE juga cukup giat memperkenalkan brand perusahaan kepada generasi muda. Salah satunya kepada para pelajar. JNE membuka pintu lebar-lebar bagi sekolah yang mengajak para siswanya untuk berkunjung ke Kantor Pusat JNE di Jakarta. Seperti kunjungan industri para siswa SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah pada Rabu (8/3/2023).

Meski habis menempuh perjalanan cukup jauh ratusan kilometer dari Banyumas, namun sebanyak 154 siswa-siswi kelas 10 jurusan Teknik Komputer dan Jaringan, nampak antusias begitu bus yang membawa rombongan tiba di JNE Pusat, Tomang, Jakarta Barat. Para pelajar tersebut datang ke JNE dalam rangka melakukan Kunjungan Industri, yang merupakan bagian dari salah satu kurikulum  pembelajarannya.

Dalam sambutannya, Presdir JNE M. Feriadi memaparkan sekilas tentang JNE yang sudah berkiprah selama lebih 32 tahun. “Saat ini JNE merupakan perusahaan jasa pengiriman dan logistik yang memiliki jaringan terbesar dan merata di seluruh Indonesia, dengan memiliki sekitar 9 ribu titik penjualan dan dikelola oleh sekitar 50 ribu karyawan. JNE sekarang telah mempunyai pesawat sendiri dan melakukan pengiriman sendiri. Dalam prosesnya, JNE selalu mendukung UMKM agar terus maju dan berkembang,” ungkap M. Feriadi.

JNE terus bertransformasi sesuai dengan tuntutan pelanggan sehingga menjadi perusahaan yang menggunakan teknologi digital, di mana masyarakat yang mengirimkan paket bisa memantauanya secara up to date.

Baca juga: Cerita Manis JNE Di Kota Ciamis

Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto (kiri) memberikan cinderamata kepada guru pendamping SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang.

“JNE adalah perusahaan yang ikut mendukung kemajuan ekonomi bangsa. Adik-adik semua adalah calon generasi masa depan bangsa. Belajarlah dengan sungguh-sungguh supaya nanti menjadi siswa-siswi yang pandai dan memiliki kecerdasan, termasuk kecerdasan di bidang spiritual. Semoga kunjungan ini memberikan mafaat kepada  adik-adik dan juga JNE,” tandas M. Feradi.

Sementera itu, Latif, salah seorang guru pendamping menyatakan rasa bangga bisa mengajak para siswanya datang ke JNE. Baginya JNE adalah perusahaan nasional bonafit yang sukses mentransformasi diri menjadi perusahaan berbasis digital, sehingga pas sekali dikunjungi oleh anak didiknya dari jurusan Teknik Komputer dan Jaringan.

“Saya sudah tahu sejak lama bahwa JNE merupakan perusahaan pengiriman terdepan di Tanah Air dengan jaringan yang sangat banyak dan merata di seluruh Indonesia. Para siswa-siswi saya ajak ke JNE supaya mengetahui proses bisnis di JNE,” ujar Latif, saat ditemui JNEWS di sela-sela acara.

“Mewakili SMK Ma’arif NU 1 Banyumas, kami mengucapkan terima kasih kepada JNE atas sambutan yang luar biasa ini. Semoga para anak didik kami bisa mengambil banyak manfaat dan pelajaran dari kunjungan ini,” ujarnya.

Meli, seorang siswi yang ikut dalam kunjungan, mengaku senang dan bangga bisa berkunjung ke JNE Pusat. “Saya sudah lama kenal JNE, terutama apabila berbelanja online. Tapi kali ini bisa berkunjung langsung ke Kantor Pusat JNE yang sangat keren, para karyawannya juga ramah semua. Terima kasih JNE, ini pengalaman yang mengesankan,” ucapnya.

Baca juga: Promo Tanggal Cantik Marketplace, Kiriman JNE di Kota Lumpia Melonjak

Dalam kunjungan tersebut, seluruh peserta juga melakukan office tour guna melihat proses bisnis JNE secara langsung, seperti mengunjungi konter JNE Tomang 9, mengunjungi ruangan IT dan juga mengunjungi lokasi yang lainnya. *

Exit mobile version