Pelepasan Kloter Terakhir Umrah 2022, Sampai Jumpa Tahun Depan

Pelepasan Kloter Terakhir Umrah 2022, Sampai Jumpa Tahun Depan

“Sangat senang dan terharu, juga terima kasih kepada JNE. Selama jadi jurnalis baru kali ini ada perusahaan memberi hadiah umrah untuk lomba menulis. Semoga ibadah umrah saya mabruroh. Dan ke depannya JNE terus maju, berkembang dan semakin berkah.

Sukmawati, tampak berkaca-kaca menahan air mata. Wartawati pemenang JNE Writing Competition tahun 2019 asal Sulawesi Selatan ini tidak kuasa menahan rasa haru dan bahagia karena impiannya pergi ke Tanah Suci Mekah akhirnya terwujud.

Sukmawati adalah salah satu peserta rombongan umrah karyawan JNE kloter terakhir untuk pemberangkatan 2022. Pelepasan kali ini merupakan program umrah tahun 2020, yang sebelumnya tertunda karena pandemi Covid-19.

Peluk cium bahagia bercampur haru dan lambaian tangan antara peserta dan keluarga pengantar juga mewarnai acara pelepasan yang dilakukan di halaman utama Hotel Ibis Style, kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (22/9/2022).

Pada kloter ini sebanyak 35 peserta umrah, yang terdiri para karyawan JNE, sebagian dari keluarga karyawan, pemenang JNE Writing Competition hingga kurir sepeda Westbike, dilepas oleh Hary Purnama selaku Head of EGD JNE. Mereka akan berada di Tanah Suci Mekah 22-30 September 2022.

Kepala Cabang Utama JNE Solo, Agus Yunanto, yang menjadi salah satu peserta, mengaku senang bisa berangkat ke Mekah. “Ini sebagai bentuk apresiasi dari perusahaan setelah mengabdi selama 12 tahun. Dengan penghargaan yang diberikan ini tentunya kita harus lebih terpacu untuk bekerja keras lagi memberikan yang terbaik kepada JNE,” ujarnya saat ditemui JNEWS di sela-sela acara pelepasan.

Baca juga: Bersepeda Membawa Nikmat, Kisah Kurir Westbike yang Dapat Hadiah Umrah

Para peserta dibekali teknis pemberangkatan ke Arab Saudi hingga kepulangan kembali di Tanah Air.

Menurutnya, menunaikan ibadah umrah merupakan kesempatan langka, sehingga dirinya sasampainya di Tanah Suci Mekah akan fokus untuk beribadah, berdoa dan apabila ada kesempatan akan napak tilas menelusuri jejak para rasul utusan Allah SWT.

Hal senada juga diutarakan oleh Guntur, kurir sepeda Westbike Messenger. “Ada firasat sebelum diberitahu oleh manajemen bahwa awal bulan ini akan berangkat umrah, di mana isteri sebelumnya pernah menanyakan, apakah JNE jadi memberangkatkan umrah. Alhamdulillah memang kalau Allah SWT sudah memanggil pasti jadi berangkat,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Anamta Tour and Travel, Zahrini Mahdi, merasa lega dan bersyukur, setelah tertunda pihaknya bisa memberangkatkan umrah karyawan JNE. “Waktu itu, tahun 2020 semuanya sudah beres termasuk manasik, namun berselang 4 hari dari jadwal keberangkatan, pandemi Covid-19 melanda sehingga akhirnya ditunda dan baru bisa berangkat sekarang ini. Semoga semua peserta bisa diberi kelancaran selama proses ibadah umrah di Tanah Suci dan kembali dengan selamat di Tanah Air,” ungkapnya.

Dalam kesempatan terpisah, Presiden Direktur JNE, M. Feriadi menegaskan bahwa program umrah bagi karyawan akan tetap ada dan berharap tidak ada lagi penundaan-penundaan untuk tahun-tahun ke depan sehingga bagi karyawan yang sudah mengabdi 12 tahun bisa langsung berangkat ke Tanah Suci. Ia juga berpesan, para karyawan saat di Ka’bah menyelipkan doa bagi JNE dan juga (alm) H. Soeprapto Soeparno yang menggagas program ini. *

Baca juga: Pengusaha Kerajinan Yogyakarta Menangkan Hadiah Umrah dari JNE

Exit mobile version