Peluang Buat IRT Raup Cuan, Yuk Jadi Mitra Toko Virtual Alfamart

Peluang Buat IRT Raup Cuan, Yuk Jadi Mitra Toko Virtual Alfamart

Peluang Buat IRT Raup Cuan, Yuk Jadi Mitra Toko Virtual Alfamart

Anak perusahaan teknologi WIR Group, Mindstores, menghadirkan teknologi toko virtual yang didukung teknologi 3D augmented reality dan virtual reality sebagai solusi bisnis retail di masa pandemi. Berkolaborasi dengan Alfamart, Mindstores membuat jaringan toko virtual, Alfamind.

Alfamind memberikan peluang bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki toko sendiri dengan modal yang minim. Dalam project kolaborasi ini, Mindstores berperan sebagai developer yang membuat sistem toko virtual Alfamind secara keseluruhan.

Baca juga: BBM Naik, Ini 3 Cara Menghemat Bahan Bakar Motor Matik

Menurut CEO Mindstores Adian Adhitama Bachtiar, teknologi virtual reality yang ada di platform ini, pengguna akan mendapatkan pengalaman berjualan dan berbelanja yang imersif dan inovatif di toko virtual alfamart.

“Kami berharap platform teknologi yang diperkenalkan oleh Mindstores ini, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat terutama ibu rumah tangga, sehingga di tengah kesibukan mengurus keluarga mereka masih dapat berbisnis dengan menjual produk atau layanan melalui saluran digital lintas platform.” lanjut Adian.

Saat ini Alfamind telah berhasil menarik sekitar seratus ribu pemilik toko virtual yang mengeluarkan hampir 25 ribu produk baru dan tujuh ribu transaksi perbulannya di lebih dari 400 kota di seluruh Indonesia.

Baca juga: Agar Tak Salah Pilih Oli Sepeda Motor, Perhatikan Hal Ini

Sementara Chief Sales & Marketing Officer WIR Group Gupta Sitorus mengatakan perkembangan pasar e-commerce di Indonesia yang menunjukkan pertumbuhan selama 2022.

Di mana lebih dari US$20 miliar pendapatan retail baru, yang digerakkan oleh 26 juta unit usaha yang sebagian besar berada di sektor UMKM, serta peningkatan nilai transaksi e-commerce sebesar 23% menjadi Rp108,54 triliun dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Dia menambahkan, sejauh ini, dengan pengembangan teknologi yang dihadirkannya, Mindstores telah bermitra dengan sejumlah brand seperti Mili, Toko Awadah, dan MEDIV yang merupakan hasil kolaborasi dengan Kimia Farma.

Baca juga: Merasa Nyeri Tulang Belakang dan Lutut? Jangan Khawatir, Ini Cara Atasinya

“Kami berharap, berbagai inovasi dan kolaborasi Mindstores ini dapat menjadi inspirasi dan peluang usaha atau bisnis bagi masyarakat serta mampu menggerakkan berbagai potensi ekonomi guna mewujudkan visi perekonomian digital yang ingin dicapai pemerintah pada tahun 2023,” pungkas Gupta.

Exit mobile version