Pendiri Tiki dan JNE Resmikan Masjid Nur’aini di Kurau Barat, Bangka Belitung

Masjid Nur'aeni, Kurau Barat, Bangka Belitung

JNEWS –  Pendiri TIKI – JNE, Hj. Nur’aini Soeprapto Soeparno meresmikan pembukaan Masjid Nur’aini yang terletak di Kurau Barat, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, bersama Pj Gubernur Bangka Belitung Sugito, S. Sos., M.H, Minggu lalu (6/10/2024).

Peresmian masjid ditandai dengan pengguntingan pita oleh Hj. Nur’aini, yang disaksikan oleh tamu undangan dan keluarga dekat, antara lain Direktur Utama TIKI Yulina Hastuti, Presiden Direktur JNE Mohammad Feriadi, serta perwakilan Manajemen TIKI dan JNE.

Dalam sambutannya Hj. Nur’aini sempat menyinggung masa kecilnya di Kepulauan Bangka Belitung, di mana Hj. Nuraini besar di daerah Kurau Barat, sedangkan sang suami almarhum H. Soeprapto Soeparno tumbuh di Pangkal Pinang.

“Dengan kehadiran masjid ini, diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” terangnya.

Pj Gubernur Bangka Belitung Sugito, S. Sos., M.H, mengapresiasi inisiatif Hj. Nur’aini dan keluarga besar TIKI – JNE membangun Masjid Nur’aini sebagai simbol kepedulian sosial yang luar biasa.

Baca juga: Sertijab Kepala Cabang Baru JNE Aceh

“Semoga Masjid Nur’aini dapat menjadi sumber inspirasi dan keberkahan bagi warga Bangka Belitung, khususnya Kurau Barat, serta menggerakkan lebih banyak pihak untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah,” harapnya.

H. Nuraeni Soeprapto Soeparno menandatangani peresmian pembukaan Masjid Nuraeni, Kurau Barat, Bangka Belitung

Dibangun di atas lahan seluas 2.361 m² dan luas bangunan mencapai 970 m², Masjid Nur’aini yang dirancang oleh arsitek Raul Renanda Amrul, menghadirkan nuansa modern klasik dengan tampilan eksterior berwarna putih monokrom yang elegan. Tampak terlihat sederhana dari luar, namun interiornya yang berhiaskan seni kaligrafi bertema Turkish Style dengan dominasi warna biru dan emas memberikan kesan elegan, megah sekaligus syahdu untuk beribadah.

Direktur Utama TIKI Yulina Hastuti mengharapkan agar Masjid Nur’aini ini bisa memberi manfaat dan inspirasi bagi masyarakat Bangka Belitung.

“Kami percaya bahwa tujuan bisnis dan sosial harus selalu berjalan seiring, sebagaimana telah menjadi komitmen yang diwariskan oleh pendiri TIKI sejak awal berdirinya perusahaan ini,” jelasnya.

Sedangkan Presdir JNE Mohammad Feriadi menandaskan pentingnya tempat ibadah bagi kehidupan sosial dan spiritual. Pembangunan Masjid Nur’aini diharapkan menjadi tempat ibadah yang menyenangkan bagi masyarakat sekitar, sekaligus juga menjadi pusat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Masjid Nur’aini adalah bentuk komitmen keluarga kami untuk memberi kembali kepada masyarakat Bangka Belitung, yang selalu kami anggap sebagai rumah,” pungkasnya.

Baca juga: JNE-CKL Cargo Kolab Menggelar Kegiatan Donor Darah

Dalam acara peresmian masjid yang dilakukan bertepatan dengan ulang tahun H. Nur’aini yang ke-80, hadir pula penulis Kang Maman Suherman yang memberikan sekapur sirih dan tausiyah dari Ustadz Hilman Fauzi.

 

Exit mobile version