Teladan dari Lapangan, Kisah Kurir dari Poglar

muhammad yusuf, kurir teladan dari Hub Poglar, Jakarta Barat

Muhammad Yusuf yang terpilih sebagai kurir teladan dari JNE Hub Poglar, Jakarta Barat.

Namanya Muhammad Yusuf. Sehari-hari bertugas sebagai kurir motor dari JNE Hub Poglar, Jakarta Barat. Kombinasi antara pengalaman dan disiplin dalam bekerja membuatnya terpilih sebagai kurir teladan yang patut menjadi contoh bagi kurir lainnya.

Ada ratusan kurir motor di JNE Hub Poglar, dan di antara mereka adalah Muhammad Yusuf. Area antar-nya di kawasan Grogol, Jakarta Barat, yang terdiri dari komplek perumahan, perkantoran, kampus  hingga kos-kosan mahasiswa dan para karyawan.

“Saya senang dan bangga menjadi kurir JNE yang setiap hari bertemu banyak customer dengan berbagai latar belakang, sehingga bisa mendapat banyak pengalaman selama ini,” ujar M. Yusuf, saat berbincang dengan JNEWS, Selasa (14/2/2023).

Sebagai kurir lapangan yang setiap hari menemui berbagai tantangan dalam proses pengantaran, seperti musim hujan sekarang ini, ia harus pintar-pintar menyiasati beberapa titik area antar yang tergenang air agar paket kiriman bisa sampai ke tangan pelanggan dalam kondisi baik dan tepat waktu.

“Di musin hujan saya selalu membawa alat pelindung diri seperti jas hujan. Sebelum berangkat kerja minum vitamin, dan yang terpenting paket kiriman harus dikirim dengan cepat dan tepat waktu serta dalam keadaan baik atau tidak basah terkena air hujan,” beber Ksatria kelahiran Jakarta, 28 September 1989 ini.

Mengingat dirinya sudah lebih dari 10 tahun dan beberapa tahun belakangan ini delivery di kawasan Grogol, maka hampir semua pelanggan ia kenal dengan baik. Itu salah satu faktor yang membantu dan memudahkannya dalam mengirimkan paket sebanyak mungkin dengan cepat dan tepat waktu.

“Setiap hari saya bisa mengantarkan paket ke customer antara puluhan hingga ratusan paket. Bersyukur sekarang paket kiriman jumlahnya terus meningkat naik, apalagi tidak lama lagi akan datang bulan Ramadhan dan juga Lebaran,” ucap karyawan yang hobi memelihara burung ini.

Setelah diberi tahu bahwa dirinya terpilih sebagai kurir teladan di JNE Hub Poglar, M. Yusuf mengaku bangga dan senang. “Alhamdulillah, selama ini saya tidak pernah absen kerja dan kiriman setiap hari dapat ter-delivery dengan cepat dan tepat waktu. Semoga ke depannya JNE semakin sukses dan bertambah maju serta  tetap menjadi perusahaan ekpress terdepan di Indonesia,” tutupnya.*

Baca Juga: Cerita M. Nur, Best Driver JNE Hub Jakarta Timur 2 Tahun Beruntun

 

Exit mobile version