Kangen Liburan? Ini Rekomendasi Wisata Pantai di Malang

Sebagai kota terbesar di Jawa Timur setelah Surabaya, Malang memiliki daya tarik yang kuat sebagai salah satu destinasi liburan di Jawa Timur. Pun Malang dikenal sebagai sebuah kota yang identik dengan wilayah dataran tinggi dan suhu yang sejuk, kota ini juga punya wisata pantai yang tak kalah menarik.

Pantai-pantai di Malang ini mungkin memang belum setenar pantai-pantai yang ada di Bali. Walau begitu, keindahan yang disajikan rasanya tidak boleh dilewatkan begitu saja. Bukan cuma keindahan, wisata pantai di Malang ini juga sering dijadikan tempat adu ketangkasan para peselancar dari lokal maupun mancanegara.

Apa saja sih rekomendasi wisata pantai di Malang? Simak rekomendasinya berikut ini!

Baca Juga: Kangen Oleh-oleh Daerah? Beli di Pesona JNE Aja!

Wisata Pantai di Malang Tempat Asyik Liburan

1. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang
Pantai Balekambang menjadi salah satu rekomendasi wisata pantai yang ada di Malang.

Pantai ini terkenal dengan keberadaan Pura Amerta Jati yang berada di pulau karang pinggir laut. Hal ini membuat pantai Balekambang terasa seperti pantai Tanah Lot yang ada di Bali. Selain bermain di tepi pantai, kamu juga bisa berjalan-jalan di sekitar Pulau Ismoyo yang terhubung dengan jembatan.

Letak pantainya sendiri tidak terlalu jauh dari pusat kota Malang. Selain itu, pantai ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas, mulai dari penginapan, toilet, restoran, dan lainnya.

2. Pantai Wedi Putih

Pantai Wedi Putih menjadi salah satu rekomendasi wisata pantai yang ada di Malang.

Buat kamu yang hobi snorkeling, maka tidak ada salahnya mengunjungi pantai Wedi Putih. Pantai ini dikenal memiliki biota laut yang indah. Berbeda dengan pantai-pantai di Malang lainnya, pantai ini memiliki ombak yang relatif tenang untuk berenang.

Bukan cuma itu, pantai yang terletak di Balaerjo, Desa Purwodadi ini memiliki air yang jernih, sehingga kamu bisa snorkeling sambil menikmati keindahan di bawah laut. Pantai ini juga tidak terlalu ramai, sehingga kamu bisa bersantai-santai.

3. Pantai Nganteb

Berkunjung ke Pantai Nganteb menjadi salah satu rekomendasi wisata pantai yang ada di Malang.

Pantai yang satu ini lokasinya tidak terlalu jauh dari Pantai Balekambang. Pantai Nganteb sendiri juga dikenal sebagai pantai yang memiliki ombak yang cukup tinggi. Tak heran, Pantai Nganteb menjadi destinasi favorit para peselancar.

Selain dipakai untuk berselancar, pantai ini juga sering menjadi tempat wisata religi. Banyak warga dan turis yang datang untuk berziarah ke makam keramat bernama Pendopo Agung Gunung Batok yang jaraknya 200 meter dari pantai.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Belitung yang Wajib Dikunjungi

4. Pantai Banyu Anjlok

Pantai Banyu Anjlok menjadi salah satu rekomendasi wisata pantai yang ada di Malang.

Kalau ingin mencari wisata pantai yang beda, coba deh ke Pantai Banyu Anjlok. Karena selain bertemu keindahan ombak laut, kamu juga bisa merasakan sensasi beredam di bawah guyuran air terjun. Seru bukan?

Nah, selain bermain-main di pantai, kamu juga bisa lho mengunjungi goa Sarang Dompet. Meski namanya Sarang Dompet, jangan harap kamu bisa menemukan uang di dalamnya ya!

5. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna menjadi salah satu rekomendasi wisata pantai yang ada di Malang.

Sesuai namanya, pantai ini memiliki variasi warna yang memiliki pesona tersendiri untuk dilihat. Pantai ini memiliki memiliki kombinasi tiga warna yang berbeda sesuai dengan tingkat kedalaman airnya, sehingga memancarkan keindahan apabila dilihat dari atas.

Aktivitas yang seru dilakukan di pantai adalah snorkeling di air yang jernih, berkemah, tracking menjelajahi kawasan konservasi hutang mangrove, sampai melihat ubur-ubur alami yang hidup secara bebas di sana.

Baca Juga: Cara Ciptakan Konten Smartphone Berkualitas di TikTok dan Instagram

Exit mobile version