Pengiriman Frame (Onderdil) Sepeda Menjadi Trend, JNE Bandung Ketiban Berkah

Selain sepeda utuh, masyarakat saat ini gemar membeli frame/onderdil sepeda untuk memodifikasi sepeda yang mereka miliki

Selain sepeda utuh, masyarakat saat ini gemar membeli frame/onderdil sepeda untuk memodifikasi sepeda yang mereka miliki

Booming gowes sepeda yang kini menjadi gaya hidup sehat di masa new normal, juga melanda kota Paris Van Java, Bandung. Hal itu menjadi berkah tersendiri bagi JNE Bandung dengan meningkatnya kiriman sepeda maupun orderdilnya lebih dari 40 persen.

 

Selain menerapkan social distancing maupun physical distancing serta mengenakan masker ketika berada di luar rumah, perubahan gaya hidup yang mencolok di masa pandemi Covid-19 adalah maraknya masyarakat memakai sepeda. Baik untuk aktifitas santai maupun berolahraga. Memang, diperlukan gaya hidup lebih sehat di masa pandemi seperti sekarang ini dan sepeda bisa menjadi alternatif sarana untuk berolahraga demi menjaga kebugaran tubuh.

Baca Juga : Berkah Booming Gowes, Kiriman Sepeda Terus Meningkat

Hal tersebut, juga terjadi di Kota Bandung, Jawa Barat,  di mana penjualan sepeda melonjak tajam, peningkatannya dimulai pasca Hari Raya Idul Fitri 2020, terutama sejak ada pelonggaran PSBB di Kota Bandung. Lonjakan permintaan sepeda tersebut menjadi berkah bagi para pedagang sepeda, sehingga omzetnya naik berlipat-lipat.

Selain membawa berkah bagi para pedagang sepeda dan para penyedia jasa servis sepeda, booming sepeda juga membawa berkah tersendiri bagi JNE Bandung dengan meningkatnya kiriman sepeda maupun onderdilnya dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Baca Juga : 5 Tempat Nongkrong di Jakarta untuk Pecinta Sepeda

Menurut Branch Manager JNE Bandung Iyus Rustandi, trend bersepeda yang melanda warga Kota Bandung menjadi potensi tersendiri yang bisa digarap. “Peningkatannya kurang lebih 40 persen dan sekarang ada trend baru, yaitu pengiriman frame-nya atau onderdilnya saja. Masyarakat tidak membeli 1 unit sepeda utuh tetapi banyak yang membangun sepeda atau istilahnya melakukan modifikasi sepeda,” terang Iyus.

Adapun customer yang mengirimkan sepeda secara utuh maupun yang hanya frame-nya saja di JNE Bandung, lebih memilih service JTR (JNE Trucking), dengan tarif ongkos kirim lebih hemat. “Semoga booming sepeda ini terus ada, karena memang bersepeda adalah gaya hidup sehat. Dan tentunya, harapan kami pengiriman sepeda terus meningkat di JNE Bandung,” tandas Iyus saat dihubungi JNEWS, Sabtu (1/8/2020). *

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata Buat yang Hobi Mendaki dan Bersepeda

 

Exit mobile version