Percepat Proses Delivery, JNE Bekasi Dirikan Smart Point di Pondok Gede

smart point di kawasan pondok gede akan mempercepat proses delivery paket ke pelanggan

Karyawan Smart Point JNE Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

JNEWS – Baru beroperasi pada 21 April 2024 lalu atau bertepatan dengan Hari Kartini, smart point (mini-gudang buat pengantaran paket langsung ke tangan penerima yang lokasinya di sekitar alamat penerima) di kawasan Pondok Gede, Bekasi ini sukses memangkas waktu proses pengantaran paket sehingga sampai lebih cepat ke tangan penerima di wilayah tersebut.

Guna mempercepat proses pengantaran paket lebih efisien dan para customer akan diuntungkan karena paket yang sudah ditunggunya cepat sampai, JNE Bekasi, Jawa Barat mendirikan beberapa smart point, antara lain di kawasan Pondok Gede.

Menurut Koordinator Smart Point JNE Pondok Gede, Kuswandi, proses pengiriman paket bisa jauh lebih cepat, hal itu mengingat jarak smart point dengan area delivery yang meliputi Kecamatan Pondok Gede, yang terdiri dari 4 kelurahan, yaitu Kelurahan Jati Bening, Jati Makmur, Jati Cempaka dan Kelurahan Jati Waringin.

“Sekarang proses pengantaran paket lebih cepat sampai ke para customer, dibandingkan dengan sebelum adanya smart point ini, karena sebelumnya paket harus terlebih dahulu diambil dari inbound central JNE Bekasi yang jaraknya lumayan jauh dari Pondok Gede,” ujar Kuswandi saat berbincang dengan JNEWS, Rabu (8/5/2024).

Baca juga: Kisah Bangkitnya UMKM Rumah Batik Dewi Busana Lunang, Sukses Lewati Pandemi dan Setia Keliling Nusantara dengan JNE

Sebelum diantar ke para pelanggan, tutur Ksatria yang mulai bergabung di JNE pada 16 November 2010 ini, sekarang teknisnya paket kiriman terlebih dahulu didrop dari inbound central JNE Bekasi yang berada di kawasan Ganda Agung ke smart point, baru kemudian  diantar oleh para kurir, baik itu kurir motor maupun kurir mobil.

Adapun mengenai jenis paket untuk saat ini lebih didominasi oleh paket JTR (JNE Trucking) dan paket Reguler, seperti paket-paket online shop yang terdiri dari fesyen, kosmetik, barang-barang elektronik dan juga paket yang lainnya.

“Setelah adanya Smart Point JNE Pondok Gede dan proses delivery menjadi semakin lebih cepat, customer banyak yang mengapresiasi dan itu menjadi kebanggaan bagi kami bersama seluruh tim untuk bekerja lebih keras lagi demi kepuasan pelanggan,” pungkas karyawan yang mempunyai hobi memodifikasi ruangan rumah ini.

Smart Point JNE Pondok Gede yang berada di Jalan Kemang Sari Raya No 9A-9B ini memiliki luas sekitar 176 meter persegi, di mana bisa menampung 3 unit kendaraan roda empat jenis Grand Max BV dan belasan motor kurir dengan sistem shift kerja yang didukung oleh 41 karyawan. *

Baca juga: Mengenal JNE di Pulau Pemburu Paus

Exit mobile version