Persiapan Matang Sambut Lonjakan Kiriman Ramadhan di Purwakarta

Bulan Ramadhan sebentar lagi datang. Secara tahunan, trend volume kiriman melonjak selama Ramadhan hingga Lebaran. Tidak terkecuali di JNE Cabang Utama Purwakarta, Jawa Barat. Diperlukan persiapan jauh-jauh hari agar lonjakan kiriman nanti bisa ditangani dengan baik dan lancar.

Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Cabang Utama JNE Purwakarta, Iwan Ridwan. Menurutnya, peak season Ramadhan dan Lebaran 2023 mengembuskan angin segar dan optimisme baru akan peningkatan kiriman yang jauh lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

“Berkaca dari tahun sebelumnya, untuk di JNE Purwakarta peak season Ramadhan dan Lebaran 2023, kenaikannya kami prediksi sekitar 20%. Namun, untuk peningkatan volume berat sepertinya di atas 20%, terutama untuk layanan JTR (JNE Trucking) yang selama ini semakin diminati para customer,” ujar Iwan, saat berbincang dengan JNEWS, Senin (27/2/2023).

Guna mengantisipasi lonjakan kiriman selama Ramadhan hingga Lebaran, JNE Purwakarta telah melakukan persiapan matang berdasarkan pada hasil evaluasi peak season Ramadhan tahun lalu.

Kepala Cabang Utama JNE Purwakarta, Iwan Ridwan.

“Kami harus berhitung dengan cermat, baik itu kesiapan armada, SDM hingga gudang. Kami berusaha memaksimalkan SDM dan armada yang sudah ada sambil terus mencermati apabila urgent untuk ditambah nantinya. Poinnya, kami sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan kiriman yang biasanya terasa naik tajam 2 minggu jelang Lebaran,” terang Iwan.

Selama ini Purwakarta dikenal sebagai kota industri dan juga kota kreatif. Di mana para pelaku UMKM tumbuh subur dan banyak potensi yang bisa dimaksimalkan oleh JNE Purwakarta di momen bulan Ramadhan nanti. Seperti dari pelaku UMKM di bidang fashion, kuliner hingga kerajinan.

“Berbagai program atau promo menarik akan kami berikan demi memberikan kepuasan dan kenyamanan para customer. Biasanya produk kuliner dan fashion apabila Ramadhan dan jelang Lebaran permintaannya selalu meningkat,” tambah Iwan.

“Saya optimis peak season Ramadhan dan Lebaran tahun ini akan terjadi lonjakan kiriman yang lebih baik dibanding tahun lalu. Dengan persiapan yang matang, kami berharap semua berjalan sukses dan JNE bisa panen kiriman,” pungkas Iwan.

JNE Purwakarta sendiri saat ini mempekerjakan sekitar 220 karyawan dengan didukung puluhan armada kendaraan operasional baik roda empat maupun roda dua serta titik pelayanan dan agen yang merata. *

Baca juga: Cara Jitu JNE Wates Dongkrak Kiriman

Exit mobile version