Pilih JNE JTR, Kirim Mesin Pencacah Rumput Hingga Papua

Mesin Pencacah Rumput

Mesin pencacah rumput sebagai perkakas pertanian untuk memudahkan petani karya Priyono, sudah keliling Indonesia. Priyono pemuda Desa Bukur, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun setiap bulannya dapat memproduksi mesin pencacah rumput sebanyak 25 mesin yang dikirim ke sejumlah daerah di seluruh Indonesia. Bahkan beberapa kali sudah dikirim hingga ke Papua karena manfaatnya.

‘’Awalnya hanya satu atau dua mesin saya produksi dan akhirnya terjual, sekarang pesanan sudah meningkat dngan pesatnya. Ini saja kami harus lembur untuk menyelesaikan seluruh produksi mesin pencacah rumput pesanan konsumen setianya,’’ ujar Priyono, pemilik usaha pembuatan mesin pencacah rumput.

Baca Juga : Honda Perkuat Kompetensi Bengkel UKM di Tengah Covid-19

Usaha yang dikembangkan Priyono bermula dari jasa pembuatan pagar kanopi yang sudah dijalaninya sejak 2014 lalu. Pekerjaan itu dilakoninya selepas keluar dari perusahaan konstruksi selama 10 tahun di Surabaya. Merasa cukup ilmu dan ingin membuat usaha sendiri, dia bersama istri dan anaknya memilih pulang kampung ke Desa Bukur.

‘’Pembuatan pagar kanopi itu saya jalani hingga 2019 lalu. Berawal dari ide menarik dari seorang teman untuk mencoba membuat mesin pencacah rumput, nanti dia yang akan memasarkannya, dari situlah, usaha ini mulai dikenal masyarakat luas. Bahkan ada reseller saya yang berasal dari Subang Jawa Barat yang selalu rutin memesan produknya’’, jelasnya.

Baca Juga : Mengenal 2 Karyawan Yang Beruntung Mendapat Grand Prize Rumah!

Mesin Pencacah Rumput buatan Priyono

Mesin pencacah rumput buatan Priyono ini banyak diminati karena memiliki keunikan beragam kelebihan. Misalnya, kapasitas pencacahnya cukup besar, hasil cacahannya tidak kasar dan mata pencacahnya juga sangat tajam.

‘’Untuk menambah kualitas dan kuantitas produksi mesin, sudah tidak dapat saya kerjakan sendiri. Sekarang saya dibantu oleh 10 karyawan. Dengan cara ini, empat mesin bisa rampung selama tiga hari. Hasil produksi dari mesinnya juga lebih bagus lagi dan selalu dilakukan kualitas kontrol agar hasil produk tetap terjaga dengan baik,’’ katanya.

Baca Juga : KemenkopUKM Pacu Smesco Ciptakan Bisnis Berbasis Tanaman

Meskipun konsumen mesin pancacah rumput ini berasal dari seluruh daerah di Indonesia, pria berusia 35 tahun itu tidak merasa khawatir soal pengiriman. Sebab, dia telah memanfaatkan fasilitas jasa JNE sejak awal. Dipilihnya JNE karena mampu mengirim hingga pelosok negeri. ‘

’Dari awal hingga sekarang saya memakai fasilitas JTR (JNE Trucking), selain harganya terjangkau, paket kiriman sampai dengan kondisi bagus. Akhir-akhir ini JNE juga membuatkan saya jenis pembayaran COD (Cash Of Delivery), jadi pelanggan lebih puas. Terima kasih JNE telah memberikan kemudahan fasilitas COD ke saya,” pungkasnya.

Baca Juga : Hobi Diecast? Nih Tips Pintar Memilih Biar Tak Kecewa

Exit mobile version