Pilihan Aplikasi Menu Masakan yang Cocok Buat Kreasi Saat Buka Puasa

Dalam hitungan hari memasuki bulan Ramadhan 2022, tetunya sudah banyak persiapan yang dilakukan umat muslim untuk menjalani ibadah puasa.

Salah satu yang menjadi momen paling seru adalah menyajikan hidangan untuk santap berbuka bagi keluarga atau teman dekat.

menurunkan berat badan dengan mengganti nasi putih dengan nasi merah

Tentu hal ini juga menjadi hal yang paling dinanti, khususnya bagi anggota keluarga di rumah yang menjalan ibadah puasa. Apalagi biasanya pada minggu awal kebanyakan melakukan buka bersama di rumah.

Nah, buat ibu rumah tanga yang ingin mencari inspirasi baru dalam menyediakan sajian saat buka puasa di rumah, ada beberapa alternatif yang bisa menjadi referensinya.

Tapi ada juga cara mudahnya, yakni dengan mendownload aplikasi resep menu masakan langsung dari ponsel.

BACA JUGA : Sah, Jokowi Persilakan Masyarakat Mudik Lebaran Tapi Ada Syaratnya

Makanan sehat untuk penunjang pertumbuhan anak pra remaja. Foto: Istimewa

Selain bisa menambah perpustakaan masakan, mencoba menu masakan baru juga menjadi salah kesibukan untuk menunggu waktu berbuka dengan keluarga. Buat yang penasaran ada aplikasi resep masakan apa saja, berikut daftarnya yang bisa diunduh dari Android dan iPhone :

– Endeus

Apilkasi yang satu ini bisa langsun di download mellaui Google Play atau App Store pada ponsel. Endeus menyajikan ragam jenis masakan lengkap bersama video petunjuk untuk cara membuatnya.

Otomatis hal ini akan sangat memudahkan bagi ibu-ibu yang ingin memasak karena tinggal menirukan saja proses pembuatan makanannya.

– Yummy

Aplikasi ini juga sama dengan sajian utama menyadiakan resep masakan. Ada beragam menu yang bisa dicoba dan tinggal menyesuaikan selera dari anggota keluarga saja.

BACA JUGA : Jaga 4 Poin Ini agar Puasa Ramadhan tetap Produktif

Yummy memiliki koleksi lengkap yang juga ditampilkan melalui video mengenai cara memasak makanan. Bahkan memungkinkan juga untuk bereksperimen dengan menambah rasa dan lain sebagainya sesuai kegemaran keluarga.

– Cookpad

Aplikasi yang satu ini juga sudah cukyp tenar dalam menyajikan ragam menu makanan, mulai dari resep legenda sampai makanan baru. Bahkan cakupan lingkupnya sangat luas.

Artinya, bagi yang ingin mencari menu makanan dari negara lain bisa melalui Cookpad. Selain foto, ada pula ulasan langsung dari video, bahkan pengguna bisa melakukan diskusi.

– Kitchen Stories

Berikutnya ada aplikasi Kitchen Stories yang sama-sama menyajikan ragam menu makanan dengan hidangan yang bervariasi. Sama dengan tiga aplikasi sebelumnya, pengguna juga bisa mengintip langsung cara memasak melalui sajian video.

Tak hanya masakan untuk berbuka saja, pada aplikasi yang satu ini ada juga ragam menu untuk membuat kue-kue ringan yang pastinya bisa dikreasikan untuk kudapan saat Lebaran nanti.

Exit mobile version