Pilihan Ucapan Hari Kemerdekaan ke-77 RI

Ucapan Hari Kemerdekaan RI

Bangsa Indonesia saat ini tengah merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-77. Ada berbagai cara untuk merayakan HUT ke-77 Republik Indonesia, salah satunya adalah dengan mengirim ucapan Hari Kemerdekaan RI.

Tradisi memberi ucapan HUT ke-77 RI sudah ada sejak zaman dulu. Hanya saja, mediumnya kini lebih mudah dengan adanya pesan instan dan media sosial. Apa sih isi ucapan HUT ke-77 RI?

Baca Juga: 3 Cara Kreatif Rayakan Hari Kemerdekaan Secara Virtual

Beberapa ucapan Hari Kemerdekaan RI bisa berupa kalimat-kalimat yang membangkitkan semangat dan meneruskan cita-cita para pahlawan yang berjuang melawan penjajah di masa lalu. Nah, berhubung masih dalam masa pandemi Covid-19, ucapan HUT ke-77 RI tahun ini mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Tema kemerdekaan RI ini diambil dengan harapan agar Indonesia bisa bangkit kembali dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda negeri selama dua tahun. Lalu apa saja sih ragam ucapan HUT ke-77 RI? Simak informasinya di bawah!

Baca Juga: Sambut HUT RI, Brigif 17 dan JNE Kirim Bantuan ke Intan Jaya, Papua

Ragam Ucapan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022

  1. Dirgahayu ke-77 Republik Indonesia. Sekali merdeka, tetap merdeka!
  2. Selamat Ulang Tahun yang ke-77 untuk Indonesia.
  3. Dirgahayu Republik Indonesia, semoga bisa segera bangkit dari segala keterpurukan yang sedang melanda.
  4. Merdeka bukan sebatas momentum untuk berhenti berjuang, melainkan untuk menggabungkan kembali semangat berusaha. Dirgahayu Republik Indonesia.
  5. Mari kita teruskan semangat para pahlawan bangsa dengan menciptakan banyak karya yang membanggakan untuk Indonesia.
  6. Kemerdekaan tak ditujukan untuk orang-orang yang berhenti berjuang. Kemerdekaan adalah untuk mereka yang pantang menyerah menggapai cita. Dirgahayu Indonesia!
  7. Bangsa yang besar adalah bangsa yang memberi kelapangan untuk berkarya, serta kebebasan untuk berekspresi, dan yang penting tetap saling menghargai. Selamat Ulang Tahun ke-77, Indonesia.
  8. Selamat HUT ke-77 RI! Semoga semangat perjuangan para pahlawan selalu terjaga dan terkenang. Kemerdekaan adalah ajang membangun bangsa. Selamat merayakan Hari Kemerdakaan Indonesia!
  9. Selamat Hari Kemerdekaan! Mari terus berkarya dan menjadi kebanggaan Tanah Air. Merdeka!
  10. Selamat Hari Kemerdekaan RI, semoga Indonesia makin maju, makin kuat, dan makin sejahtera rakyatnya!
  11. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia! Semoga kita bisa lekas bebas dari pandemi Covid-19 14. Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat!
  12. Merah darah pahlawan tertumpah di tanah Ibu Pertiwi. Putih tulang para pejuang tertanam dalam Tanah Air ini. Dirgahayu negeriku Indonesia.
  13. Selamat Hari Kemerdekaan untuk Republik Indonesia! Semoga kedamaian dan kesejahteraan selalu menyertai kita semua.
  14. Kemerdekaan adalah ajang untuk membangun bangsa. Selamat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77.
  15. Selamat HUT ke-77 RI! Dengan semangat proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, mari kita bersama membangun Indonesia. Merdeka!
  16. Selamat HUT ke-77 Indonesiaku tercinta. Semoga Indonesia menjadi negara maju dan terbebas dari korupsi.
  17. Melalui HUT Kemerdekaan RI, mari kita tingkatkan semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. Merdeka!
  18. Mari hiasi suasana kemerdekaan dengan semangat positif. Selamat HUT ke-77 RI!
  19. Dahulu, pahlawan berjuang untuk kemerdekaan bangsa. Saat ini, kita berjuang untuk kemajuan bangsa. Selamat Hari Kemerdekaan!
  20. Sekali merdeka, tetap merdeka! Dirgahayu Indonesia!
Exit mobile version