Presdir JNE Ikut Kolaborasi Tulis Mushaf Al Quran

Presdir JNE M. Feriadi Soeprapto Saat Menulis Mushaf Al Quran.

Baznas (Bazis) DKI Jakarta meluncurkan inovasi baru, yaitu ‘Jakarta Cinta Quran’ berupa penulisan mushaf Al Quran oleh 602 orang, yang terdiri dari unsur masyarakat, pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, pendakwah, publik figur, atlet, tokoh masyarakat dan sebagainya.

Penulisan mushaf Al Quran sebagian dari juz ke-30 oleh Presiden Direktur M. Feriadi berlangsung di lantai 6, Gedung JNE Tomang 11, Jakarta Barat,  Rabu (12/10/2022). Dalam kesempatan tersebut, M. Feriadi menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada Baznas (Bazis) DKI Jakarta, yang telah mengajak JNE untuk berkolaborasi dalam penulisan mushaf Al Quran. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pengawas dan pembimbing penulisan mushaf dan tim dari Baziz DKI Jakarta.

“Semoga dengan adanya gerakan ‘Jakarta Cinta Quran’ dan menulis mushaf Al Quran, semakin banyak orang yang mencintai dan membaca serta mengamalkan ajaran yang terkandung dalam Al Quran sebagai pedoman hidup bagi umat Muslim,” ujar M. Feriadi.

Dalam sejarahnya mushaf sendiri merupakan lembaran-lembaran dalam Al-Quran yang ditulis kembali dan kemudian disatukan sebagai sebuah Al-Quran.

JNE dan Baznas Jakarta
M. Feriadi menerima kenang-kenangan dari perwakilan Baznas Jakarta

Sebelumnya, yang terlibat dalam penulisan mushaf Al Quran dalam kegiatan ini di antaranya Anies Baswedan, saat menjabat Gubernur DKI Jakarta, kemudian Wakil Gubernur DKI Jakarta, A. Riza Patria, pendakwah kondang Mamah Dedeh, mantan pesepak bola Bambang Pamungkas dan aktor Dude Herlino serta yang lainnya.

Diharapkan, program penulisan mushaf Al Quran ini akan menjadi gerakan bagi warga DKI Jakarta untuk selalu membaca dan mengamalkan isi dari Al-Quran sebagai pedoman hidup umat Muslim.

“Harapannya dari Program ini adalah semakin banyak orang yang belajar menulis serta menanamkan sifat untuk cinta Al Quran sehingga warga Muslim di Ibu Kota Jakarta semakin cinta terhadap Al Quran. Dalam penulisan tentu saja dipandu dan dibimbing serta diawasi oleh mereka yang berkompeten terhadap penulisan mushaf Al Quran,” jelas Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta, Akhmad Abubakar. *

Baca juga: JNE Bersinergi Dengan Forum CSR Lampung Gali Potensi Lampung Barat

Exit mobile version