Presiden Direktur JNE M. Feriadi Raih Best CEO Employees Choice Awards 2020

Dianggap mampu memimpin dan membawa perusahaan JNE lolos dari berbagai ujian, termasuk pandemi Covid-19, Presiden Direktur JNE M. Feriadi mendapat penghargaan Best CEO Employees Choice Awards 2020”.

 

Chief Executive Officer (CEO) ibarat sang nahkoda kapal atau masinis gerbong kereta yang sangat menentukan arah, kebijakan dan keputusan eksekusi sebuah organisasi perusahaan. Dibutuhkan kapasitas yang mumpuni bagi seorang CEO agar perusahaan bisa terus melaju di tengah berbagai tantangan dan ujian, terlebih saat dunia dihantam wabah Covid-19. Keberhasilan CEO di tengah badai ujian itulah yang mendapat apresiasi dari Iconomics Research and Consulting dengan memberikan penghargaan bagi para CEO terpilih.

Baca Juga : Rutin Disantuni JNE, Anak-Anak Yatim Itu Banyak yang Sukses

Acara penghargaan Best CEO Employees Choice Awards 2020 digelar secara virtual, Kamis (23/7/2020) di Jakarta. Founder & CEO Iconomics Research and Consulting,  Bram S. Putro, sebagai ketua panitia penyelenggara mengatakan, pandemi Covid-19 melahirkan tantangan yang sangat besar bagi dunia bisnis di tingkat global maupun nasional. Pada kondisi ini, CEO akan diuji kemampuan sebagai sosok pemimpin yang mampu membawa perusahaan lolos melewati ujian tersebut dengan selamat. “Dalam kondisi saat ini, kehebatan sosok pemimpin benar-benar diuji. Disrupsi kali ini melengkapi ujian disrupsi-disrupsi yang sebelumnya sudah melanda, seperti disrupsi digital, politik, dan lainnya. Kali ini pula CEO seperti menghadapi ujian kelulusan, mampukah para CEO menghadapi dan melewati fase-fase buruk ini,” tutur Bram.

Penilaian dilakukan dengan melakukan survey kepada sekitar 10 ribu karyawan berbagai industri dan kategori pada awal Juni 2020 melalui kusioner online. Responden diminta melakukan penilaian terhadap CEO institusinya dan diperkenankan melakukan penilaian terhadap CEO institusi lain dalam kategori industri (kegiatan) yang sejenis. Dari 200 CEO yang diikutsertakan ke dalam survey akhirnya hanya 55 CEO yang terpilih.

Baca Juga : Melayani Generasi Selly…

“Sungguh ini adalah anugerah yang harus disyukuri, baik secara pribadi maupun institusi  JNE. Terima kasih kepada seluruh Ksatria dan Srikandi JNE yang telah bekerja keras di tengah pandemi Covid-19. Ujian ini belum berakhir dan akan terus datang silih berganti, tapi kita semua harus selalu siap menghadapinya,” ujar M. Feriadi selepas menerima penghargaan.

Ia mengungkapkan, sampai sekarang tidak ada satu pun karyawan JNE terkena PHK karena pandemi Covid-19, dan hal itu merupakan keinginan seluruh pimpinan perusahaan dan juga pasti harapan karyawan. “Syukur Alhamdulillah, kinerja perusahaan terus meningkat. Begitu juga Mega Hub yang akan menjadi ikon dan kebanggaan JNE akan segera selesai dibangun dan segera bisa dioperasikan,” tegasnya. *

Baca Juga : Setelah di JNE Pusat, Mega Hub ke Depan Akan Dibangun di Cabang

Exit mobile version