Korean Beauty: Rahasia Perawatan Kulit yang Memikat dari Produk Korea Online

Fenomena Korean Wave tak sekadar ‘disumbangkan’ dari industri hiburan dan makanan saja, tapi kini telah merambah ke dunia kecantikan yang dikenal dengan sebutan Korean beauty (K-Beauty). Penjualan produk Korea online berhasil merajai pangsa pasar di beberapa negara dunia termasuk Indonesia.

Keberhasilan Korea Selatan menjadi trendsetter di bidang musik dan film yang menggeser hegemoni Amerika dan Eropa menjadi pintu masuk bagi K-Beauty ke masyarakat global. Tampilan wajah sehat, glowing, dan mulus tanpa pori-pori yang dimiliki artis Korea, membuat banyak orang terpengaruh untuk memiliki kulit seperti mereka.

Mengapa Produk Korea Online Menjadi Tren Global?

Ingin memiliki wajah sehat seperti artis Korea, tidak masalah. Justru ini menjadi hal baik karena banyak yang mulai menyadari pentingnya merawat kulit.

Lantas, apa alasan produk Korea online sekarang ini menjadi tren global?

Korean Beauty: Rahasia Perawatan Kulit yang Memikat dari Produk Korea Online

1. Menawarkan Inovasi Terbaru dan Unik

Korea Selatan dikenal dengan budayanya yang kental dan memiliki rahasia kecantikan alami dari generasi ke generasi dan sudah terbukti manfaatnya. Yang menarik dari produk Korea online adalah inovasi yang menggabungkan beberapa fungsi item sekaligus. Ini tentunya bisa meringkas proses makeup menjadi lebih efisien.

Beberapa contoh inovasi produk Korea yang hadir di pasaran adalah cushion compacts dengan bentuk praktis dan bisa touch up kapan pun. Ada juga sheet mask dengan beragam bahan alami untuk kulit glowing.

Baca juga: 15 Model Rambut Pendek Wanita ala Korea yang Manis Cocok untuk Semua Bentuk Wajah

2. Terbuat dari Bahan Alami

Kepopuleran produk Korea online tidak lepas dari bahan alami yang menjadi bahan utama dari ragam skincare dan body care. Salah satunya aloe vera yang selama ini kurang dilirik dan hanya dimanfaatkan untuk kesehatan rambut saja. Namun, oleh mereka, aloe vera dijadikan bahan dasar perawatan wajah. Lalu ada juga ekstrak ginseng yang merupakan tanaman herbal populer asal Korea, centella asiatica, mugwort, lendir siput, dan lain-lain.

3. Fokus untuk Perbaikan Kulit Wajah

Fokus dari produk perawatan kulit dari Korea adalah mencari penyebab utama masalah kulit. Ini menjadi nilai plus dan membedakan mereka dengan produk barat. Jika diperhatikan, produk Korea online lebih banyak untuk perawatan kulit daripada make up. Dengan kulit sehat, menggunakan make up apa pun akan cocok.

4. Harga Relatif Lebih Terjangkau

Sudah menjadi rahasia umum bahwa produk kecantikan Korea harganya terjangkau dan diimbangi dengan manfaatnya yang banyak. Kualitasnya pun tidak kalah bagus dengan produk negara barat. Dan sangat jarang menemui produk Korea dari bahan kimia keras.

5. Cara Menggunakan Skincare yang Berbeda

Pernah mendengar 10 step Korean skincare routine?

Perawatan ini booming sekitar tahun 2021 di Indonesia. Ternyata rahasia kulit sehat dan glowing ala orang Korea adalah dengan sepuluh langkah skincare lho. Mulai dari cleanser, facial wash, eksfoliasi, toner, serum, essence, sheet mask, eye cream, moisturizer, dan sunscreen.

Itulah mengapa produk Korea online sangat dicari dan laris manis di pasaran.

Bahan-Bahan Alami di dalam Produk Korea Online

Salah satu yang membuat produk Korea online digemari adalah bahan alami yang terkandung di dalamnya dan jarang digunakan oleh skincare buatan negara lain. Dengan kandungan bahan alami, dipercaya bisa membantu kulit lebih sehat, glowing dan bersih. Tak hanya itu saja, penggunaan bahan ini bisa meminimalisir efek samping untuk kulit.

Berikut ini bahan-bahan alami yang populer digunakan dalam produk kecantikan Korea.

1. Ginseng

Korea dikenal sebagai negara penghasil ginseng terbesar di dunia. Manfaat tanaman herbal ini sangat baik untuk kecantikan karena kaya akan mineral, vitamin dan anti-oksidan yang membantu untuk peremajaan kulit wajah.

Ginseng dipercaya bisa meningkatkan metabolisme kulit, membantu mengangkat sel kulit mati, memudarkan garis halus sehingga wajah lebih bersih dan cerah.

2. Mugwort

Bahan mugwort barangkali masih terdengar asing bagi sebagian orang. Tapi, bagi masyarakat Korea, tanaman ini sering digunakan sebagai obat tradisional dan campuran bahan makanan. Di Indonesia, mugwort dikenal dengan nama Daun Baru Cina atau Mungsi Arab di mana daunnya mirip seledri tapi lebih kuat dan tebal.

Mugwort mengandung vitamin E, antioksidan, antibakteri dan antiinflamasi. Beberapa manfaatnya antara lain untuk memperkuat skin barrier, bisa meredakan bruntusan dan cocok untuk jenis kulit sensitif juga kering. Umumnya mugwort sering dijadikan bahan utama masker.

3. Cica (Centella Asiacita)

Tidak ada yang menduga tanaman yang tumbuh liar dan umum ditemukan di ladang hingga pinggir jalan ini ternyata memiliki khasiat yang baik untuk perawatan kulit. Di Indonesia, centella asiacita dikenal dengan nama daun pegagan.

Produk dengan kandungan ini bermanfaat untuk mengatasi masalah pada kulit wajah yang berjerawat dengan efek soothing atau menenangkan. Tak hanya itu juga, cica dipercaya bisa menstimulasi kolagen sehingga mampu menyamarkan tanda-tanda penuaan dan menguatkan skin barrier.

4. Aloe Vera

Tanaman yang dikenal sebagai bahan untuk penguat akar rambut ternyata memiliki manfaat lain yang baik untuk perawatan kulit. Lidah buaya atau aloe vera memiliki sifat anti inflamasi yang bisa memberikan efek menenangkan pada kulit wajah. Selain itu dikenal juga bisa meredakan iritasi, kulit kemerahan, peradangan, menghaluskan tekstur kulit dan mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UV.

Bahkan saking terkenalnya bahan ini sekitar tahun 2017, salah satu brand terkenal yang memproduksi produk skincare dengan bahan dasar 92% aloe vera yakni Nature Republic membuka cabangnya di Indonesia tahun 2018. Ini tidak lepas dari permintaan pasar Indonesia yang tinggi akan produk aloe vera andalan mereka.

Baca juga: 10 Inspirasi OOTD Style Korea bagi Perempuan Berhijab untuk Berbagai Acara

5. Snail Mucin

Selain tanaman, ada juga bahan alami dari hewan yang digunakan sebagai bahan baku produk Korea online, salah satunya yaitu snail mucin atau lendir siput.

Manfaat lendir siput sangat banyak, yaitu menghidrasi kulit, memberikan kelembapan dan bisa memperbaiki struktur kolagen di permukaan kulit. Dengan kandungan protein, antimikroba, antioksidan, hyaluronic, elstin membuat snail mucin sering digunakan di beberapa produk skincare seperti serum, essence, pelembab hingga sheet mask.

Harus diakui, sekarang ini K-Beauty menjadi ‘kiblat’ perawatan wajah dengan bahan alami untuk kulit sehat, bersih dan cerah. Maraknya produk Korea online yang hadir di pasaran, bisa menjadi pilihan terbaik untuk memperbaiki masalah kulit dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik.

Exit mobile version