Produk Kuliner Dominasi Kiriman Kurir Instan Roket di Kota Lumpia

kurir instan roket di kota lumpia semarang

Layanan instan kurir Roket JNE mulai diminati warga Semarang, Jawa Tengah.

JNEWS – Sejak mulai membuka layanan pada Maret 2022, volume kiriman kurir instan Roket JNE di Kota Lumpia, Semarang, terus meningkat, yang didominasi oleh paket F&B atau food and beverage. Namun kini juga merambah ke pengantaran obat dari rumah sakit.

Layanan kurir instan Roket JNE semakin diminati di berbagai kota di Indonesia, termasuk di Kota Semarang yang merupakan kota terbesar di Jawa Tengah. Meningkatnya warga kota yang melakukan pengiriman dengan Roket, tidak terlepas dari layanan yang prima, cepat dan tepat waktu serta tarifnya yang kompetitif.

Pasca pandemi, perekonomian Semarang terus tumbuh menggeliat, baik sektor industri, korporasi, perdagangan maupun UMKM yang berimbas pada meningkatnya kesejahteraan perekonomian warganya. “Setelah pandemi berlalu, sektor UMKM dengan berbagai produk kulinernya di Semarang jumlahnya terus meningkat. Begitu juga kafe dan resto serta gerai-gerai penjual oleh-oleh bermunculan di berbagai sudut kota,” ujar PIC Roket JNE Semarang, Rismawati.

Menurutnya, menggeliatnya sektor UMKM terutama yang bergerak di F&B menjadi berkah tersendiri bagi JNE Semarang, termasuk bagi peningkatan kiriman Roket. “Sejak mulai beroperasi Maret 2022, jumlah pengiriman Roket terus meningkat. Ada berbagai macam paket yang diantarkan dari mulai kosmetik, fashion hingga food and beverage atau F&B,” ujar Rismawati, saat berbincang dengan JNEWS, Rabu (28/8/2024).

Diungkapkannya, Roket JNE mulai tumbuh berkat order makanan, seperti halnya menu ayam ingkung dan kemudian mengirimkannya menggunakan Roket JNE.

Baca juga: Jelang Pembukaan PON XXI, JNE Buka Konter Layanan di Hermes Palace Hotel Banda Aceh

“Semua hal yang berkaitan dengan usaha F&B di berbagai kota, tidak terkecuali di Semarang saat ini saya rasa tengah booming, sehingga Roket JNE kecipratan berkahnya, karena banyak warga yang membelinya secara online. Seiring berjalannya waktu layanan kurir instan Roket juga sudah merambah ke pengiriman obat dari berbagai rumah sakit yang ada di Kota Semarang,” ungkap Srikandi yang mulai bergabung di JNE sejak 2016 ini.

Tarif Roket JNE di Semarang sendiri cukup kompetitif, yakni Rp 15 ribu / 10 km pertama dan Rp 2.500 untuk kilometer selanjutnya. Adapun durasai pengantaran dari mulai order hingga sampai ke penerima sekitar 1-2 jam, bahkan bisa kurang dari 1 jam.

“Untuk coverage area saat ini mencakup wilayah Kota Semarang dan sekitarnya. Bagi warga Semarang yang ingin menggunakan jasa kurir instan Roket JNE cukup mudah, tinggal men-download aplikasi Roket Indonesia di Playstore, kemudian mengikuti petunjuk penggunaannya di aplikasi,” jelas Rismawati.

“Agar Roket JNE lebih dikenal luas, kami terus memberikan edukasi layanan Roket melalui Sosmed dan program kolaborasi promo untuk new member merchant,” pungkas alumni sarjana pendidikan ini. *

Exit mobile version