Profesi Kreatif di Era Digital yang Wajib Kamu Coba!

conten writer

conten writer

Kewajiban datang ke kantor setiap harinya dari Senin sampai Sabtu pasti sangat melelahkan, jam kerja selama delapan jam dan deadline yang bertubi-tubi. Belum lagi lembur dan macetnya jalanan kota.

Di era digital dengan perkembangan teknologi yang pesat membuat semuanya menjadi praktis dan mudah, pekerjaan di bidang industri kreatif hingga freelance jauh lebih menggiurkan. Dengan waktu yang bisa diatur sendiri, dan berkreasi semenarik mungkin untuk menggaet minat konsumen. Paling terpenting, Kamu bisa bekerja dimana saja, atau sambil rebahan di rumah.

Ada banyak pekerjaan kreatif di era digital yang wajib kamu coba untuk menghasilkan cuan, bahkan berpotensi memberi pemasukan besar. Kali ini JNEWS hanya akan menyebutkan  lima saja dari puluhan pekerjaan. Apa sajakah itu?

BACA JUGA: UMKM Semarang Adaptif Terhadap Transformasi Digital

Conten Writer 

Tidak ada salahnya mencoba pekerjaan sebagai penulis konten atau conten writer. Meski terlihat sepele, pekerjaan ini juga menghasilkan uang yang tidak sedikit, apalagi tulisan-tulisan yang kamu buat sangat menarik.

Penyedia konten sangat dibutuhkan untuk mengisi website dan blog, bayangkan jika kamu satu artikel di hargai Rp35.000 – 50.000, dan kamu berhasil membuatnya sebanyak 60 artikel selama sebulan. Tentu saja bukan angka yang sedikit uang yang kamu hasilkan selama sebulannya bukan?

Youtuber

Ini juga salah satu pekerjaan yang sedang digandrungi anak muda, selain menghasilkan banyak uang, kamu juga bisa melakukannya dimana saja dan kapanpun. Tidak ada yang bisa mengikatmu dengan deadline.

Bermodalkan kamera, konten yang menarik, dan mampu menarik perhatian banyak orang untuk menontonnya. Semakin banyak penonton yang menonton kontenmu, akan semakin banyak juga cuan yang masuk. Apalagi Kamu juga memiliki banyak subscriber. Siap-siap aja deh kebanjiran cuan tiap bulannya dari Youtube.

Blogger

Jenis pekerjaan ini wajib juga kamu coba, meskipun kata orang era blog udah berlalu dan tergantikan dengan media online, tidak ada salahnya kamu coba untuk menyalurkan hobi menulismu. Buatlah konten menarik  dengan bahasa yang luwes.

Dropshipper

Dropshipper merupakan salah satu pekerjaan yang banyak dilakoni di era digital ini, terutama kaum ibu-ibu. Menjadi seorang dropshipper sangatlah mudah, tanpa modal apalagi toko. Kamu hanya perlu memainkan smartphone-mu untuk mempromosikan barang-barang seller dan menarik minat pembeli. Apalagi kamu bisa memasarkannya secara online lewat media sosial.

Conten Creator

Orang-orang yang super kreatif dan memiliki banyak ide untuk membuat konten berupa tulisan, gambar, dan video, sangat cocok dengan pekerjaan ini. Setiap konten yang kamu buat bisa kamu pasarkan langsung di akun media sosial milikmu seperti Instagram, Youtube, dan lainnya. Bahkan kamu juga menghasilkan uang lebih dengan membuatkan konten untuk orang lain, menarik sekali bukan?

 

BACA JUGA: Survei: Pendapatan UMKM Bisa Meroket Lewat Jualan Online

 

 

Exit mobile version