Program Bersih-Bersih 10 Masjid Semarakan Cahaya Ramadhan JNE 2021

Tim Bersih-Bersih Masjid menyasar 10 masjid selama bulan Ramadhan

Demi meraih pahala dan keberkahan di bulan suci Ramadhan, JNE menggelar program ‘Bersih-Bersih Masjid’. Masjid Nurul Huda Tomang dan Masjid Jami Al Mubarak Kemanggisan, Jakarta Barat, adalah 2 masjid  di hari pertama yang dibersihkan.

Banyak keutamaan dan pahala yang diraih kala seorang umat Muslim ikut membangun, merawat, membersihkan dan memakmurkan masjid. Keutamaan tersebut, seperti, dosanya akan diampuni oleh Allah SWT, kelak akan dibangunkan sebuah rumah di surga dan akan mendapatkan kedudukan yang mulia di sisi Nabi Muhammad SAW, terlebih amalan tersebut dilakukan di bulan Ramadhan.

Baca juga : Solusi Bagi Tenaga Medis untuk Dapat Beristirahat di Tengah Pandemi

Selain itu, masjid yang menjadi tempat beribadah umat Muslim akan menjadi nyaman dan lebih bersih sehingga mereka yang malaksanakan ibadah lebih khusyu. Seperti yang dilakukan di masjid Nurul Huda Tomang, Senin (19/4/2021), di mana melibatkan 10 Ksatria JNE dari Departemen EGD yang dibantu oleh tim Departemen BMD.

Program Bersih-Bersih 10 Masjid di lingkungan sekitar JNE dalam Cahaya Ramadhan JNE 2021.

Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi membersihkan halaman masjid, toilet, tempat wudhu, teras, kaca jendela, dinding, plafon, karpet, peralatan elektronik seperti kipas angin dan speaker, serta kitab suci Al Quran. Setelah semuanya selesai dibersihkan, ruangan masjid disemprot dengan pewangi.

“Setelah dibersihkan oleh JNE, masjid manjadi lebih bersih, nyaman dan wangi. Para jamaah yang beribadah di sini lebih khusyu dan merasa nyaman saat di masjid,” ujar Wawan, salah seorang pengurus Remaja Masjid Nurul Huda. Ia pun mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh JNE, terlebih di bulan Ramadhan di mana Masjid Nurul Huda setiap hari penuh oleh para jamaah.

Baca juga : Cahaya Ramadhan JNE 2021

Wawan mengaku, di masjid Nurul Huda setiap minggu juga ada kegiatan bersih-bersih masjid, namun dengan SDM yang sangat terbatas, sehingga yang dibersihkan hanya bagian-bagian tertentu dan tidak menyeluruh. “Terim kasih JNE, semoga amal kebaikannya dibalas oleh Allah SWT. Semoga JNE semakin maju dan berkembang dan terus menebar kebaikan kepada banyak orang,” ungkapnya.

Musyaf Kitab Suci Al Quran yang ada di masjid turut dibersihkan

Hal senada, juga diutarakan oleh Rudy, seorang jamaah yang biasa melaksanakan shalat di Masjid Nurul Huda. “Sekarang lebih bersih dan nyaman, tempat wudhunya juga menjadi lebih bersih, di dalam juga ada aroma wangi. Semoga JNE lebih sering lagi mengadakan kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, program ini merupakan salah satu bagian dari program ‘Cahaya Ramadhan JNE 2021’. “Dalam program bersih-bersih ini, di dalamnya juga mencakup sedekah untuk masjid yang dibersihkan, bantuan peralatan kebersihan dan pembagian ta’jil,” terang Head of EGD Department JNE, Hary Purnama, selaku ketua panitia ‘Cahaya Ramadhan JNE 2021’. *

Baca juga : Ketika Mereka Terlihat Bahagia Mendapat Al Quran Baru

Exit mobile version