Promo Tanggal Cantik Marketplace, Kiriman JNE di Kota Lumpia Melonjak

Di Semarang, yang dikenal sebagai kota lumpia, kiriman JNE mulai tumbuh menjelang Ramadhan

Kepala Cabang JNE Semarang Wahyu Sangerti Alam.

Denyut perekonomian di Kota Semarang semakin menggeliat, terlebih pasca pandemi Covid-19. Di Ibu Kota Jawa Tengah tersebut, JNE mendapat berkah dari program promo yang masif dari marketplace. Selain itu, JNE Semarang juga sudah bersiap menyambut datangnya lonjakan kiriman selama Ramadhan hingga Lebaran nanti.

Kedatangan bulan Ramadhan selalu disambut suka-cita oleh seluruh kantor cabang JNE di seluruh Indonesia, khususnya di kota-kota besar seperti JNE Cabang Utama Semarang.

Menurut Kepala Cabang Utama JNE Semarang, Wahyu Sangerti Alam, JNE Semarang terus tumbuh menjelang bulan Ramadhan ini. Salah satu pendorongnya antara lain karena adanya promo dari beberapa marketplace.

“Ada promo tanggal cantik di setiap bulan dari marketplace, sehingga kiriman terus meningkat, terlebih jelang Ramadhan. Alhamdulillah itu yang harus disyukuri,” ujar Wahyu, saat berbincang dengan JNEWS, Kamis (2/3/2023).

Baca juga: Cerita Sarjana Matematika yang Kepincut Kerja di JNE

Wahyu menambahkan, khusus menghadapi lonjakan kiriman saat Ramadhan dan Lebaran nanti yang peningkatannya sudah mulai terasa saat ini, JNE Semarang telah membuat beberapa program. Di antaranya dengan menambah SDM, armada kendaraan dan penambahan infrastruktur lainnya. “Namun untuk gudang tidak ada penambahan, karena hingga saat ini sudah sangat memadai termasuk untuk menampung paket kiriman jika nanti terjadi lonjakan yang tinggi,” ucapnya.

“Kalau berdasarkan tahun kemarin, peningkatan kiriman di peak season Ramadhan hingga Lebaran 2023 kami perkirakan 30%. Untuk kiriman biasanya didominasi fashion, gamis, aksesoris Lebaran hingga sembako. Selain itu juga kuliner khas Semarang, seperti lumpia, bandeng presto, singkong keju dan makanan lainnya,” jelas Wahyu.

Momen peak season Ramadhan dan Lebaran juga akan dimaksimalkan untuk menggaet pelanggan baru dengan layanan yang lebih maksimal dan penawaran tarif yang kompetitif. “Mengahadapi peak season, JNE Semarang juga akan menambah titik penjualan atau gerai counter yang buka selama 24 jam. Di mana selama ini di area operasional JNE Semarang sudah ada 18 kantor cabang kota maupun kabupaten yang sudah buka 24 jam, itu yang akan kita tambah,” tandas Wahyu.

Sebagai tambahan, di Semarang yang berjuluk Kota Lumpia ini, JNE saat ini mempekerjakan lebih dari 900 karyawan dan didukung oleh sekitar 440 titik atau agen penjualan dan puluhan mobil operasional serta ratusan kurir motor. *

Baca juga: Tingkatkan Layanan Pelanggan, Unit Money Transfer JNE Gelar Training

 

Exit mobile version