Promosikan Kopi Indonesia Lewat Festival Kopi Amsterdam 2024

kopi indonesia akan dipamerkan dalam Festival Kopi Amsterdam

Para pengurus Roemah Indonesia BV.

JNEWS – Roemah Indonesia BV dipercaya untuk membawakan produk kopi dan inovasinya di Festival Kopi Amsterdam 2024, yang akan berlangsung dari 4 hingga 6 April di Belanda.  Adapun tema tahun ini, ‘Inovasi dan Keberlanjutan dalam Produksi Kopi.’

Salah satu inovasi yang terus dikembangkan yang diambil oleh produsen kopi Indonesia yakni lewat agroforestri. Agroforestri adalah sistem pertanian di mana tanaman pangan dan tanaman kehutanan ditanam pada lahan yang sama. Meskipun tidak semua kopi yang dipresentasikan di festival ini dibudidayakan melalui agroforestri, acara ini merupakan bukti dari semangat inovasi para petani kopi Indonesia. Festival ini akan berfungsi sebagai platform untuk berbagi kekayaan metode budidaya kopi Indonesia serta menaikkan komitmen Indonesia terhadap kepedulian lingkungan.

Amsterdam Coffee Festival 2024 juga akan menyoroti peran krusial dari UMKM dan petani kecil dalam sektor kopi Indonesia. Dengan fokus pada peluang pertumbuhan ekspor kopi Indonesia.

Selain itu, Roemah Indonesia BV terus aktif mendukung program Makmur Komoditas Kopi yang dilaksanakan oleh PMO Kopi Nusantara Kementerian BUMN. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas kopi Indonesia sekaligus memastikan pengembangan berkelanjutan dari hulu hingga hilir.

Amsterdam Coffee Festival 2024 mendapat dukungan penuh dari Kedutaan Besar Republik Indonesia – The Hague, Belanda yang menginginkan kopi produk dari Indonesia semakin dikenal di Belanda maupun negara Eropa lainnya.

Roemah Indonesia BV sendiri berkedudukan di Amsterdam, Belanda. Selama ini Roemah Indonesia BV berkiprah untuk memajukan produk dari usaha kecil dan menengah Indonesia dengan memfasilitasi akses mereka ke pasar global melalui promosi dan inovasi serta perdagangan internasional.

Sebagai produsen kopi terbesar keempat di dunia, Roemah Indonesia BV ingin menampilkan beragam metode produksi kopi Indonesia dan meningkatkan reputasi Indonesia sebagai pemimpin terdepan dalam produksi kopi yang berkelanjutan dan inovatif. *

Baca juga: Daftar UKM di Bali dengan Produk Kreatif Lokal Berkualitas yang Patut Dicoba

 

Exit mobile version