Arus Balik di Stasiun Bekasi, Puncaknya Diprediksi 25 April 2023

ilustrasi gambar stasiun bekasi

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memprediksi puncak arus balik mudik di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, terjadi pada Selasa (25/4/2023). Jumlah penumpang yang bakal transit diperkirakan mencapai 4.000 orang.

“Tanggal 25 April akan menjadi puncak arus balik mudik bagi masyarakat yang menggunakan moda transportasi kereta api, khususnya di Stasiun Bekasi,” kata Kepala Stasiun Dwi Hanggono melalui keterangan tertulis, Senin (24/4/2023).

Baca juga: Puncak Arus Balik, Cek Jadwal One Way Hari Ini

Terkait itu, kata Dwi, Stasiun Bekasi akan meningkatkan pelayanan publik. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya penumpukan penumpang saat kedatangan para pemudik yang tiba melalui Stasiun Bekasi beberapa waktu ke depan.

“Kami akan terus meningkatkan pelayanan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan,” lanjutnya.

Selain itu, PT KAI juga memberikan pelayanan publik seperti penyediaan posko kesehatan dan posko keamanan yang memberikan rasa aman bagi pemudik.

Baca juga: Hari Ini Diprediksi Jadi Puncak Arus Balik Mudik Lebaran

“Kedua posko tersebut, akan dibuka bagi para pemudik hingga Selasa (2/5/2023) mendatang. Posko mudik yang disediakan akan sampai awal Mei mendatang,” kata Dwi.

Dwi melanjutkan, pihaknya menggandeng sejumlah instanssi pemerintah daerah, TNI, dan kepolisian untuk memastikan pelayanan arus mudik berjalan baik.

Exit mobile version