Punya Bisnis Kuliner? Begini Cara Daftar Grabfood

cara daftar grabfood

Cara Daftar Grabfood – Hadirnya layanan transportasi digital seperti Grab tak hanya memudahkan masyarakat untuk memesan transportasi secara online, tapi juga berbagai macam kebutuhan lainnya. Selain menawarkan layanan transportasi online, perusahaan teknologi asal Malaysia ini juga menyediakan layanan pemesanan makanan online melalui Grabfood.

Kemunculan layanan semacam Grabfood ini sendiri menjadi angin segar bagi masyarakat. Bukan cuma memudahkan konsumen dalam hal pemesanan, di sisi lain pelaku bisnis makanan atau kuliner jadi bisa lebih mudah memasarkan jualannya.

Tidak sedikit dari pelaku usaha yang mengaku meraup untung banyak setelah mendaftarkan usahanya di Grabfood. Nah, buat kamu yang belum mendaftarkan bisnis kulinermu di Grabfood, berikut ini kami akan beri tahu cara daftar Grabfood.

Baca Juga: Cara LinkAja Perkuat Ekonomi Syariah di Indonesia

Syarat Daftar Grabfood

Untuk mendaftar Grabfood, kamu bisa simak informasinya di bawah (foto: istimewa)

Sebelum kamu membaca cara daftar Grabfood, ada baiknya kamu menyimak persyaratan untuk bisa daftar Grabfood. Adapun syarat-syaratnya antara lain:

  1. Profil lengkap tempat usaha, mulai dari nama, alamat tempat usaha, email, dan nomor telepon

  2. Foto KTP pemilik tempat usaha atau restoran

  3. Foto selfie sambil memegang atau menunjukan KTP

  4. Foto NPWP asli (bukan fotokopi)

  5. Foto daftar menu makanan yang kamu jual beserta harganya

  6. Foto makanan yang akan dijual atau masuk di menu

  7. Foto tempat makan tampak depan atau luar. Pastikan ada spanduk atau banner

  8. Foto tempat makan tampak dalam

  9. Foto logo tempat makan atau bisnis kulinermu

  10. Foto buku rekening tabungan atau bisa juga e-banking dengan nomor rekening terfoto dengan jelas

Baca Juga: Trik Caption Menarik Pikat Pelanggan Via Instagram

Cara Daftar Grabfood

1. Langkah awal

Pertama-tama yang harus kamu lakukan tentu saja adalah membuka situs resmi Grab yang beralamatkan di https://www.grab.com/id/merchant/food dan mengisi formulir yang tertera di halaman tersebut. Pastikan mengisi formulir dengan benar dan jangan sampai ada yang keliru.

Jika sudah terisi, selanjutnya kamu tinggal klik daftar. Nantinya Grab akan mengirimkan kamu email verifikasi. Pastikan kamu melakukan verifikasi dalam waktu 72 jam setelah email tersebut sampai. Karena kalau kamu telat verifikasi, maka nantinya kamu harus isi ulang formulir.

2. Mengisi informasi restoran atau tempat makan

Kalau kamu sudah verifikasi email dan berhasil, nantinya kamu akan diminta untuk melengkapi proses pendaftaran Grabfood dan dibawa ke halaman Help di situs resmi Grab. Di sana kamu akan mengisi kembali formulir pendaftaran dengan mencantumkan informasi detaik terkait restoran yang kamu buka.

Adapun informasi detail meliputi nama bisnis kuliner yang kamu miliki atau restoran, jawad operasional, jenis makanan yang kamu jual, nama menu/makanan, foto makanan, dan juga harga makanan. Kesemua informasi detail itu nantinya akan ditampilkan di aplikasi.

3. Verifikasi dan penandatanganan kontrak

Setelah semua formulir tadi sudah kamu isi, maka nantinya kamu juga akan menandatangani kontrak dengan Grabfood. Kontrak tersebut berisikan perihal kerja sama dan sebagai bukti bahwa kamu setuju bermitra dengan Grabfood.

Jika sudah kamu kirim, maka selanjutnya kamu tinggal menunggu proses pengecekan yang akan dilakukan oleh tim Grab. Jika tim Grab setuju, nantinya akan ada lagi email verifikasi yang lagi-lagi harus kamu verifikasi dalam waktu paling lambat 72 jam dari kamu menerima email tersebut. Selanjutnya kamu akan menerima notifikasi melalui email yang menandakan bahwa restoranmu sudah aktif.

Itu dia tadi langkah atau cara daftar Grabfood. Jangan lupa untuk mengaktifkan OVO, karena Grabfood sendiri terintegrasi dengan layanan pembayaran elektronik OVO.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kedai Bakmi Legendaris di Jakarta

Exit mobile version