Ragam Bisnis Fashion Artis, dari Hana Hanifah sampai Raisa

Bisnis fashion menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan bukan hanya bagi kalangan biasa, tapi juga dari kalangan artis atau selebriti. Tidak sedikit dari mereka yang tertarik untuk menggeluti bisnis fashion, seperti salah satunya Hana Hanifah.

Sosok artis FTV yang sempat ramai karena diduga terkait kasus prostitusi ini juga tertarik untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan membuka usaha. Ada dua macam usaha yang Ia geluti, yakni bisnis fashion dan kuliner.

Hana Hanifah menjadi satu di antara sekian banyak artis atau selebriti yang membuka bisnis di bidang busana dan pakaian. Berikut ini aka kami bagikan deretan bisnis fashion artis yang namanya cukup terkenal. Siapa tahu bisa menjadi inspirasi bisnis buat kamu pelaku UMKM.

Baca Juga: Duh! Ini 5 Bisnis Kuliner Artis yang Bangkrut

1. Hana Hanifah

Bisnis Hana Hanifah

Untuk bisnis fashion artis yang pertama, kita mulai dulu dari Hana Hanifah. Artis yang mengawali karier di dunia entertainment melalui modeling itu membuka brand fashion di Instagram bernama NH Style dengan akun bernama @nh_aunthentic. Untuk jualannya sendiri, NH Style menjual kaos berbahan American Apparel combed 30s dengan desain sablon yang unik. Kualitas sablonnya sendiri menggunakan bahan plastisol atau rubber yang dijual dengan harga Rp 185 ribu.

2. Andien

Penyanyi jazz cantik Andien juga tidak mau ketinggalan menggarap bisnis fashion atis sejak tahun 2016 lalu. Brand yang diberi nama Happa ini merupakan hasil kolaborasi antara Andien bersama sahabatnya yang juga seorang desainer bernama Mel Akhyar. Happa menjual berbagai macam busana wanita yang menghadirkan sentuhan etnik dari berbagai macam budaya, termasuk budaya Indonesia. Jenis pakaiannya pun general, sehingga dapat dipakai oleh wanita berhijab maupun tidak.

3. Raisa

Pelantun lagu Kali Kedua ini bisa dibilang termasuk salah satu artis atau penyanyi yang memiliki minat terhadap dunia fashion. Minat tersebut pun Ia tuang melalui brand bernana YAY! yang berada di dalam naungan JUNI Goods meramaikan bisnis fashion artis. Adapun pakaian yang dijual di brand YAY! ini adalah pakaian wanita yang casual yang sesuai dengan imej Raisa. Dalam menggarap YAY!, Raisa bekerja sama dengan Andika Pramudya dan Satria Soewiryo.

Baca Juga: Bukan Cuma YouTube, Intip 7 Bisnis Arief Muhammad

4. Zaskia Adya Mecca

Tidak hanya busana casual dan santai, beberapa artis juga ada yang menekuni bisnis fashion muslim, salah satunya adalah Zaskia Adya Mecca. Melalui brand yang diberi nama Meccanism, Istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini menjual berbagai macam busana muslim, khususnya mukena. Keunggulan dari mukena yang dijualnya adalah berbahan lembut dan ringan, serta nyaman dipakai beribadah. Untuk harganya sendiri mukena yang dijual di Meccanism juga terjangkau.

5. Alice Norin

Artis cantik yang sekaligus berprofesi sebagai DJ ini juga ikut meramaikan pasar bisnis fashion di kalangan artis dengan membuka brand pakaian bernama 8wood. Bisnis fashion yang dibuka melalui Instagram ini berfokus pada fashion style anak muda, khususnya wanita, mulai dari atasan hingga bawahan. Harga yang ditawarkan di 8wood ini cukup terjangkau lho bagi kalangan anak-anak muda, yakni mulai dari Rp 100 ribuan.

Baca Juga: 5 Bisnis Artis yang Tutup Karena Corona

Exit mobile version