Ragam Kulineran di Sekitar Kawasan Halte CSW

rekomendasi kuliner di Halte CSW

Kamu sering transit di Halte CSW? Kalau begitu, cobain deh sederet kuliner di Halte CSW yang belakangan tengah tren di kalangan masyarakat.

Ya, pemerintah resmi membuka halte integrasi Centrale Stichting Wederopbouw (CSW) yang berlokasi di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan pada 22 Desember 2021 lalu. Halte CSW sendiri merupakan halte yang diperuntukan sebagai tempat untuk transit antara transportasi busway Trans Jakarta dengan Mass Rapid Transportation (MRT).

Halte CSW menjadi viral lantaran halte ini punya desain yang modern dan rapih. Nah, di sekitarnya juga banyak tempat makan enak yang bisa kamu kunjungi. Lalu apa saja sih tempat makan enak di sekitar Halte CSW ini? Simak rekomendasinya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sate Taichan di Jakarta, Sikat!

Rekomendasi Kuliner di Halte CSW

1. Mie Ayam Baso Dondon

Buat kamu pecinta mie ayam dan bakso, jangan lupa untuk mampir ke Mie Ayam Baso Dondon. Lokasi tempat makan ini berada di pujasera Blok M Square. Kalau dari lokasi Halte CSW ini hanya berjarak sekitar 600 meter atau 8 menit jika berjalan kaki. Meski tempat makannya sederhana, Mie Ayam Baso Dondon ini dianggap menjadi ‘hidden gem’ karena memiliki rasa yang enak. Seporsi mie ayam dijual dengan harga kisaran Rp12 ribu sampai Rp15 ribu. Toppingnya selain bisa pakai bakso, juga bisa pakai pangsit goreng lho.

2. Futago-Ya

Kawasan Blok M sering identik dengan kawasan yang dipenuhi dengan kuliner Jepang, salah satunya adalah Futago-Ya. Masih berlokasi di sekitar kawasan Blok M Square, Futago-Ya hadir dengan menu andalan udon yang disajikan dengan kuah miso creamy yang gurih dan potongan daging sapi brisket. Untuk harganya sendiri seporsi udon dibanderol Rp44 ribu. Menu lain yang bisa kamu temukan di tempat ini antara lain gyoza, rice bowl, dan chicken karage. Letaknya juga tidak jauh dari halte CSW.

3. Bloc Burger

Kawasan M Bloc Space kerap menjadi kawasan hits para kawula muda di Jakarta Selatan untuk kongkow bersama teman-teman. Di tempat ini terdapat banyak sekali ragam tempat makan yang enak, salah satunya adalah Bloc Burger. Dari halte CSW ke M Bloc Space sendiri tidak terlalu jauh lho, bahkan cenderung dekat karena hanya berjarak 170 meter. Menu andalan dari Bloc Burger ini antara lain Cheeseskirt, Smokeyard, dan Simple Burger dengan harga mulai dari Rp35 ribu. Atau bisa juga pesan Whole Smoked dengan 120 gram smoked brisket dibanderol Rp89 ribu.

Baca Juga: Rekomendasi Nasi Uduk Enak di Jakarta Lauk Ayam Goreng

4. Haka Dimsum

Nah, kalau tempat kuliner di sekitar halte CSW ini lokasinya tidak jauh dari Futago-Ya tadi. Haka Dimsum merupakan gerai dimsum yang menawarkan berbagai macam jenis dimsum yang enak tapi terjangkau. Karenanya, jangan heran kalau pas datang ke sana akan ada antrean waiting list yang panjang. Namun, jika berhasil sabar, jangan lupa pesan menu andalannya, yakni shumai. Rasanya gurih dan memiliki daging yang tebal. Ada juga menu lain, seperti hakau, ceker, lumpia, bakpao, onde-onde, hingga bubur ayam dan bakmi juga ada lho.

5. Taichan Bang Opick

Kuliner di Jakarta Selatan selalu identik dengan sate taichan. Nah, kalau kamu kebetulan lagi ngidam sate taichan nih, bisa mampir ke Sate Taichan Bang Opick yang letaknya berada di kawasan depan Blom M Plaza atau tidak jauh dari halte CSW. Sate taichan ini dijual gerobakan. Meski demikian, rasa dagingnya yang gurih dan tebal bikin masyarakat sekitar menjadikan Sate Taichan Bang Opick sebagai rekomendasi. Satu porsinya standar, yakni sekitar Rp20 ribuan.

Baca Juga: Rekomendasi Steak Murah di Jakarta, Mulai dari Rp20 Ribuan Aja Nih Gaes

Exit mobile version