Rekomendasi Aksesoris HP Pilihan untuk Ojek Online

Rekomendasi Aksesoris HP Pilihan untuk Ojek Online

Rekomendasi Aksesoris HP Pilihan untuk Ojek Online

Aksesoris HP untuk kendaraan tidak terbatas pada kendaraan roda empat saja. Buat kamu pengendara motor, ada banyak sekali aksesoris yang diciptakan untuk mendukung penggunaan di sepeda motor. Nah, aksesoris ini penting banget buat profesi ojek online atau Ojol.

Ya, profesi Ojol seperti yang kamu ketahui, sangat bergantung pada penggunaan smartphone. Tanpa smartphone, mereka tidak akan dapat melakukan pekerjaannya. Maka dari itu, beberapa aksesoris seperti power bank sampai gurita holder pun amat dibutuhkan untuk penunjang aktivitas.

Lalu apa saja sih rekomendasi aksesoris gadget yang berguna buat para abang Ojol ini? Yuk sama-sama simak artikel di bawah ini.

Baca Juga: Bersama Grab, Kemenhub Dorong Vaksinasi Ojol dan Taksol

Aksesoris HP Pilihan Buat Abang Ojol

1. Gurita Holder

Kamu pasti pernah lihat kan ada abang Ojol yang meletakkan smartphone-nya di atas speedometer motor? Kok bisa sih nggak jatoh? Ya karena pakai gurita holder. Ya, gurita holder merupakan aksesori yang dipakai untuk menempelkan smartphone di motor. Penggunannya sendiri biasanya diletakkan di atas speedometer.

Dengan gurita holder ini, driver Ojol tak perlu lagi mengoperasikan smartphone dengan tangan kirinya ketika mencari alamat. Cukup tempelkan di spideometer, maka kamu bisa mengendarai motor dengan benar tanpa satu tangan. Gurita holder ini bisa dibeli dengan harga di bawah Rp1.000 perak sampai dengan belasan ribu.

2. Sarung HP Waterproof

 

Namanya naik motor, sudah pasti risiko terkena hujan atau cipratan air. Nah, agar para abang Ojol tidak perlu khawatir HP-nya basah, bisa nih pakai sarung HP waterproof. Karena dengan dilapisi sarung ini, kamu bisa tetap mengoperasikan atau melihat alamat di smartphone tanpa harus takut kebasahan dengan sarung HP anti air atau waterproof.

Sarung HP ini bisa menjadi alternatif gurita holder tadi. Masukkan smartphone kamu ke dalam satung, lalu gantung sarung di antara kedua stang motor. Meski berada di dalam sarung, smartphone masih tetap bisa dioperasikan dengan lancar. Harga untuk sarung HP ini bervariasi, mulai dari Rp4 ribuan.

3. Lazypod

Selain menggunakan gurita holder, para pengendaran Ojol juga bisa nih pakai yang namanya Lazypod buat meletakkan smartphone kesayangannya. Bukan sekadar menempelkan,  dengan lazypod kamu bisa mengatur arah ponsel dengan sesuka hati. Hal ini karena Lazypod bisa dibengkokkan dan diatur arah kemiringannya.

Ia hadir dengan berbagai macam warna yang menarik. Cara menggunakannya cukup mudah, kamu bisa menjepitkannya di spion motor. Kamu bisa pilih ukuran gagangnya, mau yang pendek atau panjang. Aksesori ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp15 ribuan.

Baca Juga: Buat Kurir Motor, Pahami Jenis Helm Biar Tak Celaka

4. Powerbank

Muter-muter nyari customer dan mencari orderan makanan tentu bisa menguras baterai smartphone itu sendiri. Apalagi aplikasi ojek online biasanya memanfaatkan teknologi GPS yang bisa bikin baterai cepat habis. Untuk mensiasati hal tersebut, kamu perlu sedia powerbank, sebagai pilihan aksesoris HP di motor. Nah, untuk para driver Ojol, powerbank yang direkomendasikan adalah powerbank dengan minimal kapasitas 10.000 mAh.

Kapasitas 10.000 mAh ini terbilang cukup besar. Tapi, kamu harus mencari powerbank 10.000 mAh dengan ukuran yang ringkas. Salah satu powerbank 10.000 mAh yang punya ukuran ringkas adalah powerbank Xiaomi atau Delcell. Kamu bisa membeli powerbank ini dengan harga Rp100 ribuan.

5. Better Charger HP

Powerbank kamu kehabisan daya, begitu juga dengan smartphone-mu. Tapi, kamu nggak mau HP kamu mati. Nah, yang paling bener adalah dengan menggunakan Better Charger HP. Belakangan perangkat charger ini menjadi pilihan menarik aksesoris HP buat abang ojol dan pengguna sepeda motor lainnya.

Perangkat ini sama seperti charger HP pada umumnya. Hanya saja, ia mengandalkan daya dari aki motor. Memasangnya mudah, bisa diselipkan di antara stang atau disimpan di kantong motor. Perangkat ini dijual mulai dari Rp20 ribuan.

Baca Juga: Buat Ojol dan Kurir, Ini 7 Langkah Sehat Naik Motor di Tengah Pandemi

Exit mobile version